oleh

Pemkab Tolikara Akan Salurkan BLT untuk Mahasiswa

JAYAPURA (PTIMES)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara, Papua pertengahan bulan ini (Mei 2020) akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk mahasiswa asal Tolikara yang aktif kuliah diberbagai kota di Indonesia.

Langkah ini diambil Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo, SE.,M.Si seiring dengan pandemi Corona Virus (Covid-19). BLT ini untuk merigankan biaya hidup dan kebutuhan lainnya bagi para mahasiswa Tolikara Papua akibat pemberlakuan pembatasan sosial.

Asisten II Setda Kabupaten Tolikara, Edy Rante Tasak didampingi Asisten III Setda Tolikara Adi Wibowo disela-sela pertemuan dengan mahasiswa tolikara di Asrama Putra Tolikara, Yoka Waena, Jayapura, Selasa (5/5/2020) mengatakan BLT tersebut disalurkan langsung ke masing-masing mahasiswa melalui rekening bank.

“Beberapa syarat yang harus dipenuhi antara lain, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Buku Tabungan, jika syaratnya lengkap dana BLT kami salurkan melalui rekening masing-masing. Baik Mahasiswa kota study jayapura maupun Mahasiswa di luar Papua dengan jumlah sama. Namanya bantuan jadi jumlahnya pasti sama,”ujar Rante.

Syarat-syarat tersebut, lanjut Asisten II, dikumpulkan melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tolikara yang membidangi bantuan bencana non alam dengan cara foto atau scan KTP,KTM,dan Buku Rekening kemudian dikirim ke nomor whatsapp tim gugus tugas covid. “Menurut rencana penyaluran BLT diproses mulai pertengahan bulan Mei 2020 secara bertahap. Karena itu diminta kepada mahasiswa menyerahkan persyaratan itu secepatnya.”

Pada kesempatan tersebut, Asisten II menyampaikan pesan Bupati Tolikara kepada mahasiswa agar tetap waspada melakukan pencegahan Covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah yakni isolasi diri di asrama atau pemondokan masing-masing dan menghindari kegiatan non kampus.

Edy Rante menjelaskan pandemi Corona Virus (Covid-19) yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia ini membuat semua sendi pertumbuhan ekonomi terganggu dan pembangunan serta pelayanan kemasyarakatan berbagai sektor penting terhambat.

“Pekerjaan kantor menjadi terhambat sehingga kami baru bisa datang temui adik – adik mahasiswa. Bupati Tolikara memberikan kepercayaan kepada kami untuk datang menjelaskan penyaluran bantuan dana bagi mahasiswa disalurkan melalui nomor rekening masing – masing. Bapak Bupati sementara berhalangan tidak bisa temui adik – adik disini. Kami percaya Tuhan selalu menyertai kita, apapun kondisi dan situasi saat ini,”tandasnya.

Hadir pada pertemuan itu, Mantan Wakil Bupati Tolikara, Amos Yikwa, Anggota DPRD Tolikara, Yugur Wanimbo, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tolikara diantaranya Kepala Keuangan, Samuel Kogoya dan Kepala Dinas Penanggulangan Bencana, Ferry Kogoya.

Editor: HANS B/LEPIANUS K

Komentar

News Feed