ASN Tolikara Sumbang APD Untuk Petugas Covid-19

KARUBAGA (PTIMES)- Mendukung layanan para petugas medis dalam penanganan virus Corona (Covid-19), Aparat Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Tolikara menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Sumbangan diserahkan langsung oleh Luzria Costatina Bayak Koordinator Inisiator Donasi ASN Tolikara untuk Covid-19 kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tolikara Yusak Totok Krido yang juga juru bicara Covid-19 Kabupaten Tolikara di Posko Sekretariat Satgas Covid-19 di Karubaga.

“Kebetulan saya sebagai Koordinator lapangan,dan sebagai aksi kemanusiaan kami ingin membantu tenaga medis Tolikara sebagi garda terdepan menangani atau memutus mata rantai pasien virus corona di Tolikara,”kata Luzria.

Menurut Luzria Costatina Bayak, ASN sangat peduli kepada keselamatan para petugas medis yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menangani pasien virus Covid-19. Tanpa keberanian dan keikhlasan mereka, tidak akan bisa menangani pasien yang jumlahnya terus meningkat di Indonesia bahkan di Papua. Karena itu mereka harus dilindungi, salah satunya dengan memberikan mereka APD yang layak.

“Dalam situasi seperti ini, para medis adalah pahlawan masyarakat. Mereka berani mempertaruhkan keselamatan dirinya sendiri untuk menolong para pasien Covid-19. Padahal mereka sendiri adalah pihak yang paling rentan terhadap penularan Covid-19,”ujarnya.

Ssebagai wujud penghargaan kepada para petugas medis Tolikara yang setia melayani masyarakat maka ASN Tolikara sepakat membantu menyediakan APD kepada para pahlawan kemanusiaan ini. Adapun Alat Pelindung Diri APD yang diberikan berupa sasker sebanyak 2000 buah, 25 liter antiseptic atau aseptan dalam jerigen,serta 250 liter antiseptic dalam kemasan botol.

Sementara itu Juru bicara Covid-19 Kabupaten Tolikara Yusak Totok krido dalam kesempatan yang sama mengapresiasi dan megucapkan terima kasih kepada ASN Pemkab Tolikara yang telah menunjukkan perhatian dan kepeduliannya kepada para petugas medis yang bertugas di Tolikara. Diharapkan kepada para ASN Pemkab Tolikara belum sempat mendonasikan kiranya ikut peduli membantu.

Editor: LEPIANUS K/YESAYA M