oleh

KONI Kalsel Pantau Venue PON XX Papua

JAYAPURA (PTIMES)- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) Kunjungan Kerja (Kunker) ke Papua dalam rangka melihat secara langsung kesiapan tuan rumah Papua menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Oktober mendatang.

Rombongan KONI Kalsel yang diketuai H. Anwar Hadim didampingi H. Hesly (wakil sekretaris), Mursyid Arfan (HUmas), H. Fitri Rifani (Bidang Rena) dan Rosiyati MH Thamrin, SE, MM melakukan kunjungan kerja ke Papua guna melihat dari dekat kesiapan venus dan penginapan non kampus di Provinsi Papua.

Jajaran KONI Kalsel itu, Senin pagi (16/3/2020) mengunjungi kantor KONI Papua diterima langsung Pengurus KONI Papua, Huce Hukumala (Litbang) dan Robin J. Sinambela (Humas). Pada pertemuan itu, Ketua Tim KONI Kalsel, H. Anwar Hadimi mengatakan kedatangan mereka untuk mencari penginapan yang layak dan cocok untuk non kampus bagi tim PON Kalsel.

“Selain melihat venus di kota Jayapura dan Jayapura, pihaknya juga bertolak ke Timika dan Merauke. ’Begitu kita mendarat tadi pagi di Bandara Sentani, sebelum kami datang ke kantor KONI Papua, kami dari Bandara langsung turun melihat venus-venus di kabupaten Jayapura. Setelah itu, kami rencana besok ke Timika kemudian ke Merauke,’’ kata Anwar.

Anwar juga memaparkan untuk menghadapi PON XX tahun 2020 di Papua, KONI Kalsel menyiapkan 106 atlet dan 56 pelatih dan official. ‘’Dari 37 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada PON XX, Kami dari KONI Kalsel hanya mengikuti 25 Cabor. Target kami juga tidak muluk-muluk hanya 13 emas,’’ ungkapnya.

Di PON XIX Tahun 2016 Jawa Barat, KONI Kalsel berada di peringkat 16 dengan raihan 9 emas. ‘’Ada beberapa Cabor yang menjadi andalan kami di PON XX Tahun 2020, seperti Wushu, Gulat, Menembak, Karate dan masih ada cabor lain. Atas dasar ini kami berani targetkan di PON XX tahun 2020 kami harus meraih 13 emas,’’ tukasnya seraya menambahkan bahwa KONI Kalsel mendukung sepenuhnya Papua sebagai tuan rumah PON XX tahun 2020.

Sementara itu, Anggota Litbang KONI Papua, Buce Hukumala menyampaikan apresiasi kepada KONI Kalsel yang mendukung penyelenggaraan PON XX di Papua. ‘’Silahkan bapak-bapak dan ibu melihat venus –venus di Kota Jayapura, Jayapura, Merauke dan Timika. Kami sebagai tuan rumah PON XX Tahun 2020 siap sebagai tuan rumah dan menjadi tuan rumah yang baik bagi semua bagi KONI-KONI, atlet, pelatih dan official,’’ katanya.

Editor: YESAYA MANSAWAN

Komentar

News Feed