Tolikara: 30 Anggota DPRD Dilantik

KARUBAGA (PTIMES)- Sebanyak 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolikara masa bhakti 2019-2020 Jumat (06/03/2020) resmi dilantik Ketua Pengadilan Negeri Jayawijaya, Yajid,SH.MH di aula kantor DPRD Tolikara di Karubaga.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua Nomor. 155.2/82/Tahun 2020 tentang Peresmian keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tolikara periode tahun 2019 – 2024.

Berdasarkan undang – undang no 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah sesuai pasal 156 ayat 1 Anggota DPRD Kabupaten/Kota sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah/janji secara bersama – sama yang di pandu Ketua Pengadilan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten/kota.

“Memutuskan menetapkan meresmikan pengangkatan namanya yang tercantum dalam SK ini sebagai anggota DPRD Kabupaten Tolikara masa jabatan 2019-2024 dan kepadanya diberikan hak sesuai peraturan perundang-undangan,”ucap Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Tolikara Yonias Weya,SE saat membacakan SK Gubernur.

Prosesi pelantikan di buka Ketua DPRD Tolikara Windua Yikwa didampingi Wakil Ketua I Wes Kogoya dan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si dan Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH,MH.

30 anggota dewan terpilih yang dilantik itu adalah Partai Nasdem 9 kursi,Partai Demokrat 7 kursi,Partai PKB 6 kursi,Partai Perindo 3 kursi,Partai PKPI 2 kursi,Partai PDIP 1 kursi, Partai Garuda 1 kursi,dan Partai Golkar 1 kursi.

Dari 30 Anggota DPRD yang terpilih itu didominasi wajah baru,namun ada 4 anggota DPRD periode sebelumnya masih dipercaya masyarakat Tolikara di antaranya 2 anggota DPRD dari Partai PKPI yakni Samuel Weya,Deli Narek,dan Yohan Wanimbo dari Partai Demokrat,serta Yanus Kogoya dari Partai PKB.

Ketua DPRD Tolikara Windua Yikwa dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toliakra dibawah kepemimpinan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si dan Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH,MH yang telah kerjasama dalam membangun daerah itu.

“Banyak perubahan dan capaian yang dicapai. Kami memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah, bupati dan wakil bupati beserta jajaran,”katanya berharap anggota DPRD Tolikara terpilih dapat menjalin kerjasama untuk mensukseskan pembangunan di Tolikara.

Sementara itu, Sambutan Gubernur Papua yang dibacakan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si meminta seluruh Anggota DPRD Tolikara yang dilantik membagun kebersamaan untuk bersatu membangun Tolikara walaupun berbedah partai.

”Harapan masyarakat seluruh Tolikara ada dipundak anggota DPRD terpilih. Karena itu hindari perbedaan yang justru memecah belah kita semua,”pintanya.

Berikut nama-nama anggota DPRD Tolikara yang Dilantik:

PARTAI NASDEM
1.ARSON WANIMBO.
2.EPEN WONDA.
3.TEGIUS TABUNI.
4.GERSON NAREK.
5.NUWEN WENDA.
6.JUDIN YIKWA.
7.MEKI WANIMBO.
8.KENIUS PAGAWAK.
9.DUIRON PENGGU.

PARTAI DEMOKRAT
1.LENAS GIRE.
2.DAILES LAMBE.
3.YAPINUS YIKWA.
4.LETENA LIWIYA.
5.YAN WENDA.
6.YOHAN WANIMBO.
7.MENDIUS WENDA.

PARTAI PKB
1.ABELBULUK YIKWA.
2.YANUS KOGOYA.
3.YENDILES TOWOLOM.
4.OTNAL WENDA.
5.DAUD PAYOKWA.
6.PENEAS TABUNI.

PARTAI PERINDO
1.ARSON R. KOGOYA.
2.CIMI TOWOLOM.
3.KINUS WEYA.

PARTAI PKPI
1.SAMUEL WEYA.
2.DELLY NAREK.

Partai PDIP;
1.MEINUS WENDA

Partai Garuda
1.YOEL GURIK.

PARTAI GOLKAR
1.AKIN KOGOYA.

Editor: LEPIANUS K/DISKOMINFO