oleh

Libatkan Pemuda di PON XX

JAKARTA (PTIMES)-Anggota Komisi X DPR RI Muhammad Kadafi meminta agar penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Tahun 2020 di Papua melibatkan generasi muda untuk sama-sama menyukseskan perhelatan olah raga terbesar di negeri ini. Hal tersebut penting dilakukan agar bisa dijadikan pembelajaran bagi anak muda untuk terus berkembang.

“Karena kan kita tahu bahwa ke depan Indonesia akan menghadapi bonus demografi. Angkatan kerja kita itu 67 persen dari jumlah penduduk kita. Oleh karena itu generasi muda hari ini harus didorong untuk menjadikan momentum PON ini supaya mereka belajar, untuk berkembang lebih jauh,” ucap Kadafi.

Politisi dapil Lampung I ini mencontohkan, peran yang bisa dijalani generasi muda dalam ajang ini salah satunya adalah di sektor ekonomi kreatif. Di mana kehadiran ribuan kontingen dari berbagai daerah, bisa menjadi market dalam mengenalkan dan memasarkan produk-produk kreatif inovatif.

“Mereka harus melihat ini sebagai peluang. Hajatan ini bisa dijadikan market yang luar biasa bagi mereka untuk menjajakan produknya. Ibarat kata, kemasan yang belum canggih-canggih amat, belum bagus-bagus amat, tapi pasti akan dibeli orang. Mereka harus melihat ini sebagai sebuah proses belajar untuk menjadi berwirausaha,” terang Kadafi.

Di samping itu, Kadafi mengapresiasi persiapan venue PON ke-XX yang sangat luar biasa, dan dikerjakan secara sungguh-sungguh. Yang menjadi catatan Kadafi adalah pasca penyelenggaraan PON ini, perawatan atas venue-venue tersebut seperti apa. Perlu perencanaan yang matang agar semua venue ini bisa terjaga dan terpakai maksimal ke depannya.

Editor: HASAN HUSEN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed