oleh

Ketum Perbasi Papua Diminta Tingkatkan Prestasi Atlet

JAYAPURA – Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Papua masa bhakti 2019-2023, resmi dilantik, Selasa (10/3/2020) di Swisbel Hotel Jayapura.

Pelantikan pengurus Perbasi yang diketuai Ribka Haluk tersebut, diharapkan mampu membawa atlet basket Papua berprestasi di iven nasional maupun internasional.

“Apalagi saya lihat atlet-atlet basket yang ada saat ini sangat luar biasa. Memiliki postur dan cara bermain yang baik, namun kini tinggal bagaimana Perbasi mendorong penyiapan tim menuju PON dan berprestasi,” kata Ketua PB Perbasi pusat Danny Kosasih kepada wartawan, Selasa, (10/03/2020), usai melantik pengurus Perbasi yang baru tersebut.

Danny Kosasih berpesan agar pengurus Perbasi Papua memperbanyak try out, sebab para atlet Papua kurang jam terbang.

“Sebab kalau tidak dikasih jam bermain nanti Papua akan rugi sendiri. Saya kira perbanyak uji tanding itu yang paling penting,” imbaunya.

Ketua Umum Perbasi Papua Ribka Haluk dalam kesempatan itu memastikan tengah mendorong rencana try out ke luar daerah untuk menambah jam terbang atlet. Hanya saja upaya itu masih dikoordinasikan dengan KONI dan Puslatprov Papua.

“Memang KONI sendiri selama ini sudah mendukung kami. Hanya untuk try out sendiri pastilah ada konsekuensi terkait pembiayaan, tapi saya pikir itu akan diatur sesuai program kerja yang ada di KONI”.

“Intinya saya berterima kasih kepada Ketua PB pusat yang sudah memberikan masukan yang bagus dan mudah-mudahan semua program bisa direalisasikan,” harap ia.

EDITOR : ERWIN

Komentar

News Feed