oleh

Dana Otsus Tahap Pertama Segera Turun

JAYAPURA (PTIMES) – Pemprov Papua tahun ini dipastikan menerima dana Otonomi Khusus (Otsus) senilai Rp 5,86 triliun.

Selain mendukung pembangunan di empat bidang (pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi rakyat), anggaran tersebut dipastikan embiayai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

Berkenaan dengan hal tersebut, Pemprov Papua kini mendorong pencairan dana Otsus tahap pertama pada bulan ini. Dimana upaya itu, kini telah mendapat restu Kementerian Keuangan di Jakarta.

“Dana Otsus Papua tahap pertama bulan ini sebesar 30 persen sudah akan turun bulan ini. Kita tunggu saja sebab dana ini akan juga mendukung PON selain empat bidang prioritasnya,” ucap ia di Jayapura, Minggu.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Tanggapi Masalah Gubernur Enembe, Ini Pernyataannya

Sementara dana Otsus tahap kedua, sambung ia, dipastikan bakal cair pada Juni mendatang. Sedangkan tahap ketiga, diupayakan cair Agustus atau September 2020.

“Yang pasti dana ini diupayakan cair sebelum PON berlangsung Oktober mendatang. Sebab sekali lagi ada anggaran yang dialokasikan dari dana Otsus untuk mendukung pelaksanaan PON”.

“Dimana alokasi dana untuk PON yang bersumber dari dana Otsus sebesar Rp2 triliun. Kemudian ada tambahan dana bersumber dari dana insfrastruktur untuk pembangunan venue termasuk pengadaan peralatan cabang Olahraga (Cabor),” pungkas ia.

BACA JUGA  Rektor Uncen Masuk Anggota Tim PPHAM

EDITOR : ERWIN

Komentar