oleh

Sekda Hery Ajak Pengurus KONI se-Indonesia Sukseskan PON papua

JAYAPURA (PTIMES) – Sekda Papua Hery Dosinaen mengajak pengurus KONI se-Indonesia untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Bumi Cenderawasih Oktober mendatang.

Hal itu disampaikan Sekda Hery disela-sela pembukaan Chef de Mission (CdM) meeting KONI se-Indonesia, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis malam.

“Dalam pertemuan CdM meeting ini, kita ajak seluruh pengurus KONI yang hadir untuk mensukseskan PON Papua.

“Bantulah kami mempromosikan PON Papua dan sampaikan bahwa jangan keraguan untuk datang ke Papua mengikuti iven empat tahunan itu,” harap ia.

Hery juga pada kesempatan itu meminta semua pihak untuk mendukung pihak keamanan, baik TNI maupun Polri guna menciptakan suasana aman, nyaman dan damai jelang dan saat pelaksanaan PON.

“Yang pasti kepada seluruh masyarakat di lima wilayah adat, agar busa bersama-sama dengan pemerintah, ikut mensukseskan PON di bumi Cenderawasih,” harapnya.

Sementara sebagai tuan rumah, tambah dia, Pemerintah Provinsi Papua berjanji bakal mengratiskan konsumsi dan transportasi lokal bagi peserta PON XX tahun 2020.

“Namun pastinya konsumsi dan transportasi lokal yang akan menjadi tanggungjawab Pemprov Papua melalui PB PON Papua. Hal ini sebagai satu bentuk kesiapan kami di Papua dalam menyelenggarakan agenda nasional tersebut,” pungkas ia.

Diketahui kegiatan CDM meeting KONI se-Indonesia, dibuka secara resmi oleh Menpora Zainudin Amali, tadi malam. Menpora sebelumnya melakukan peninjauan ke sejumlah venue dan memastikan proses pembangunannya akan rampung sebelum iven PON digelar.

EDITOR : ERWIN

Komentar

News Feed