oleh

28 Kepala OPD Diminta Libatkan Seluruh Staf Dalam Bekerja

JAYAPURA (PTIMES) – Asisten Bidang Umum Sekda Papua Doren Wakerkwa meminta 28 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi, agar melibatkan seluruh staf dalam menjalankan program kerja yang telah ditetapkan.

“Kepala OPD tidak boleh kerja sendiri-sendiri. Tetapi harus merangkul semua staf dan melibatkan yang ada tanpa terkecuali”.

“Yang terpenting adalah utamakan kerja tim. Sebab dengan begitu kita mencapai tujuan yang diharapkan dari sebuah organisasi,” ucap ia di Jayapura, Kamis.

Ia juga meminta 28 pimpinan OPD hasil perampingan untuk membangun sistem kerja yang kokoh, dengan melibatkan
seluruh staf.

“Pimpinan OPD wajib berkoordinasi dengan staf. Tapi saya juga berharap staf bisa mengikuti irama kerja pimpinan OPD. Begitu pula pimpinan OPD dan stafnya wajib bisa mengikuti irama kerja gubernur”.

BACA JUGA  Apa Ada ? Puluhan Wartawan Nasional dan Lokal Datangi Kediaman Gubernur Enembe

“Dengan begitu saya yakin agenda besar yang akan dilaksanakan tahun ini seperti pelaksanaan PON, bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ucap ia.

Ia pada kesempatan tersebut menekankan agar pelaksanakan tugas-tugas pemerintah harus betul-betul kedepankan keseriusan, konsisten dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Intinya tidak boleh main-main dalam menjalankan tugas yang dipercayakan. Sebab setiap tugas-tugas kita harus dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku di Pemerintah Provinsi Papua.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal meminta para pimpinan OPD yang baru dilantik, untuk memberikan contoh yang baik serta tak menunjukan sikap otoriter dan berlebihan.

“Jangan merasa hebat jadi kepala dinas, tapi yang harus dilakukan adalah mampu menjalankan tugas-tugas yang dipercayakan untuk membangun Papua dan melayani masyarakat,” terang Klemen.

BACA JUGA  Benyamin Gurik Respon KSP Moeldoko, OAP Bukan Teroris

EDITOR : ERWIN

Komentar