Bupati Abock Pastikan Seorang Mahasiswa Yahukimo Sudah Dipulangkan Dari China

JAYAPURA (PTIMES) – Pemerintah Kabupaten Yahukimo memastikan seorang mahasiswa program studi bahasa mandarin asal kabupaten tersebut, telah dipulangkan dari China berkenaan dengan mewabahnya virus Corona atau Novel Coronavirus (nCoV).

Menurut Bupati Yahukimo Abock Busup, kendati tidak mengambil studi di Kota Wuhan, China, Komana Maling mahasiswa asal Yahukimo tersebut, terpaksa dipulangkan untuk mencegah tertular virus mematikan itu.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Padahal sebenarnya Komana ini sudah berada pada semester tahap akhir. Tapi kita tidak ingin mengambil resiko. Sehingga kita mesti memulangkan yang bersangkutan ke Indonesia,” ucap ia di Jayapura, Kamis.

Ia katakan, saat ini Komana Maling sudah berada di Kota Jakarta. Komana akan tinggal di Jakarta sambil menunggu waktu untuk kembali ke China menyelesaikan studinya, setelah wabah virus corona dinyatakan selesai.

“Tapi kalau tidak salah bukan cuma Komana yang dipulangkan. Masih ada beberapa mahasiswa asal Papua dari kabupaten lainnya yang ikut dipulangkan dari China”.

“Intinya saat ini para mahasiswa Papua yang dipulangkan dari China dan harapannya semuanya dalam keadaan sehat. Saya juga berharap anak-anak Yahukimo banyak menempuh pendidikan di luar negeri selain China, tetap aman dan sehat,” tutur dia.

Diketahui, sebagian besar mahasiswa asal Yahukimo selain mengambil studi di China, juga menempuh pendidikan Kanada, Pilipina, Selandia Baru, Singapura, Malaysia dan Amerika Serikat.

EDITOR : ERWIN