oleh

Bupati Pegubin Sebut Subsidi Angkutan Berdampak Positif Bagi masyarakat

JAYAPURA (PTIMES) – Bupati Pegunungan Bintang (Pegubin) Costan Oktemka menilai keberadaan subsidi angkutan barang dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan, sangat berdampak positif bagi masyarakat di wilayahnya.

Hal itu dikatakan Bupati Costan saat diwawancara pers di Jayapura, dalam satu kesempatan, Selasa (21/1/2020).

“Sejauh ini subsidi tersebut berjalan dengan sangat baik dan sangat membantu pemerintah dan masyarakat Pegunungan Bintang. Untuk itu, kita harap kedepan dengan adanya subsidi ini maka bisa ada pesawat angkutan barang yang melayani hingga ke distrik-distrik”.

“Mengingat masyarakat banyak tinggal di wilayah distrik, dan subsidi tersebut bisa dirasakan seluruh warga Pegunungan Bintang,” ujarnya.

Ia juga mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan agar kedepan dapat mengijinkan masuknya pesawat cargo berbadan lebar ke Bandara Oksibil.

“Hanya memang yang jadi masalah saat ini adalah faktor cuaca yang sering berubah-ubah menjadi persoalan yang harus dipikirkan”.

“Apalagi oksibil ini kan daerah yang cuacanya tidak menentu. Bisa pagi (cuaca) bagus, lalu dalam beberapa jam bisa jelek. Tapi dengan masuknya pesawat berbadan besar saya kira bisa mengangkut barang yang banyak ketika cuaca baik dan tak harus bolak balik,” terang ia.

EDITOR : ERWIN

Komentar