oleh

Sekda : Jaga Kedamaian Jelang Natal dan Jauhi Hoax

JAYAPURA (PTIMES) – Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen mengimbau seluruh masyarakat Bumi Cenderawasih agar menjaga kedamaian jelang hari raya keagamaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020.

Ia pun meminta masyarakat untuk menjauhi hoax atau kabar berita bohong yang berpotensi memecah belah kesatuan dan persatuan seluruh suku bangsa yang tinggal di Papua.

“Setiap perayaan Natal dan Tahun Baru pasti ada peningkatan aktivitas masyarakat menjadi sangat tinggi. Maka itu saya imbau agar semua pihak jaga suasana kebersamaan dan ciptakan suasana kondusif selalu”.

“Yang terutama pula, mari jaga kedamaian dengan tidak mempercayai berita hoax yang ingin merusak toleransi umat beragama di atas tanah ini,” ajak Sekda dalam satu kesempatan di Jayapura, Selasa (17/12/2019).

Sekda Hery berharap selruh masyarakat Papua dapatt bergandengan tangan dan bersatu padu dalam menjaga kerukunan umat beragama yang telah terbangun rapi selama ini.

Diantaranya dengan menghindari hal-hal yang bersifat menciptakan kekerasan, perpecahan dan berusaha sekuat tenaga hidup dalam kedamaian.

“Sebab saya kira kita semua yang ada diatas tanah ini menginginkan Papua menjadi tanah damai. Hal ini sebagaimana misi sang juruselamat Tuhan Yesus Kristus yang juga hadir ke dunia membawa misi damai bagi semua umat tanpa membedakan status sosial”.

“Hal seperti ini saya harap bisa dijaga sehingga kita bisa hidup damai saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti,” ungkap ia.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Papua Tony Wanggai berharap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua dapat terjaga saat Natal dan Tahun Baru.

Selaku tokoh umat islam di Papua, pihaknya menyerukan kepada seluruh umat muslim di Bumi Cenderawasih agar ikut bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban,” imbaunya.

EDITOR : ERWIN

Komentar

News Feed