oleh

Pencak Silat Kunci Satu Medali di Kelas E Putri

JAYAPURA – Tim Pencak Silat Papua atas nama Ingon Saresa Daundi yang turun di kelas E putri (55-59 kg), berhasil mengunci satu perolehan medali setelah masuk semi final di lanjutan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019, Jakarta.

Ingon yang tampil penuh motivasi sukses mengalahkan pesilat Jawa Tengah, Kamis (21/11/2019) di Gelanggang Remaja Jakart Utara, Jakarta.

Pelatih Kepala Pencak Silat Popnas Papua Agus Saifuddin bersyukur atas hasil itu, sebab sehari sebelumnya, Sembilan atlet yang digadang-gadang mampu meraih medali, mesti tumbang di babak perdelapan final.

“Saya rasa kelolosan Ingon Daundi cukup mengobati sebab kalau kalah sudah pasti dapat medali perunggu. Kalau menang emas atau perak”.

“Tapi saya mendorong atlet untuk bisa meraih hasil terbaik. Saya pun meminta untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, sebab inilah waktunya bagi Ingon untuk bisa mengharumkan nama Papua dengan torehan medali,” ucap dia, usai pertandingan.

Agus menambahkan, saat ini tengah menunggu jadwal pertandingan dari pihak panitia.

Dia berharap doa dan dukungan penuh masyarakat Papua, agar atlet yang turun di semi final bisa menyumbangkan medali emas bagi provinsi tertimur di Indonesia ini.

Sekretaris Dinas Olahraga Papua Idris Salama berharap kelolosan Ingon, menjadi pertanda baik untuk meraih medali emas pada pertandingan semi final besok.

“Semoga tim pencak silat Papua bisa merebut medali emas di pertandingan semi final esok,” harapnya.

EDITOR : ERWIN

Komentar

News Feed