10 Klub Dipastikan Ikut Piala U-16

JAYAPURA- Pertandingan sepak bola usia 16 tahun (U-16) dalam waktu dekat akan digulirkan di Kota Jayapura. Sebanyak 10 klub sepak bola dipastikan mengikuti kompetisi ini guna berebut tiket menuju Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempenpora) di Jakarta.
Hal itu dikemukakan Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Sepak Bola U-16 Papua, Yohan Haay didampingi Koordinator Piala U-16, Nico Dimo, SH saat memberikan keterangan pers, di Kantor KONI Papua.
“Pendaftaran kita buka mulai Jumat. Bagi klub-klub yang berminat silahkan mendaftarkan klubnya di sekretariat bidang IPTEK KONI Papua,” katanya.
Lanjut dia, biaya pendaftaran kejuaraan sepakbola U -16 ini sebesar Rp 2.5 juta. Kejuaraan ini akan diikuti 10 klub di kota Jayapura, diantaranya SSB Nafri, SSB Hamadi, SSB Batik, SSB Putra Fasipik, SSB Numbay Star, SSB PSK, SSB Elang, SSB TBC, SSB Cenderawasih dan SSB Emsyk. ”Sampai saat ini sebanyak 10 klub telah menyatakan kesiapannya untuk ikut pertandingan piala U-6,’” terangnya.
Pertandingan menurut dia akan dilaksanakan di lapangan sepakbola Argapura.
“ Kita belum putuskan kapan pertandingan dimulai. Tapi sebagai panitia yang ditunjuk kita sudah siap untuk menyelenggarakan perebutan piala U-16 di kota Jayapura,” katanya seraya menambahkan bagi klub yang keluar sebagai juara akan mengikuti pertandingan piala U -16 tingkat provinsi. Dari tingkat provinsi kemudian akan menuju tingkat nasional yakni perebutan piala Kemenpora U-16.

Editor: ROBIN J SINAMBELA

Komentar