oleh

Tambah 4 Emas, POSSI Papua Urutan 4 di Kejurnas

JAKARTA (PTIMES)- Kontingen Selam Papua kembali menambah perolehan medali pada hari kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Finswimming Nomor Kolam dan Laut Underwater Hockey Freediving di Kolam Renang Senayan dan Pantai Mutiara Jakarta, 29-4 Mei 2019.

Tambahan medali emas dipersembahkan dua atlet andalan Papua yakni Jasmine Stalker di nomor 50 M dan 400 M Bifins dan Margaretha Herawati pada nomor 50 dan 400 M Bifins.Selain emas, medali perak juga diraih tim estafet 4×100 M. sedangkan tambahan medali perunggu di raih Keiza Aulia dan Annisa Fabiola pada nomor 50 M dan 400 M Surface.

Hingga Kamis, kontingen Papua berada di peringkat keempat dengan mengumpulkan 8 medali emas, 3 perak, 3 perunggu. Jawa Timur di peringkat pertama dengan 54 medali emas, 49 perak dan 33 medali perunggu, diperingkat kedua Jawa Barat dengan 38 medali emas, 34 perak dan 35 perunggu dan peringkat ketiga Provinsi Bali dengan mengumpulkan 9 medali emas, 17 perak dan 7 perunggu. Diperingkat kelima Provinsi Jawa Tengah dengan mengumpulkan 3 emas, 4 perak dan 10 medali perunggu.
DKI Jakarta yang selama ini menjadi kekuatan selam Indonesia berada di peringkat keenam dengan meraih 2 medali emas, 4 perak dan 5 medali perunggu.
Ketua Pengprov POSSI Papua, Gilbert Yakwart melalui Ketua Harian Iman Djuniawal mengatakan, kontingan Papua masih punya peluang mendala pundi-pundi medali dihari ketiga (kamis-red). “Hasil yang di raih tim selam Papua tidak mudah, karena lawan-lawan juga tampil baik,” ujarnya.

Ia mengatakan, dari kejurnas ini juga pengurus POSSI Papua akan mengevaluasi sebelum masuk dalam pemusatan latihan (TC) terpusat. Ya, dari kejurnas ini para pelatih dan pengurus akan lakukan evaluasi sehingga kita sudah bisa melihat kemampuan atlet yang masuk dalam TC nanti, karena kami punya target ingin meraih prestasi pada PON 2020 nanti,” ucapnya
Iman juga menyampaikan terima kasih kepada KONI Papua yang sudah mendukung POSSI untuk mengikutI Kejurnas Selam di Jakarta. “Pada Kejurnas tahun ini, POSSU Papua tidak berani memasang target medali. Kejurnas kali ini lebih diutamakan sebagai evaluasi bagi seluruh atlet sebelum tampil di Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Jawa Tmur bulan September mendatang,”pungkasnya.
Untuk diketahui, pada hari pertama Kejurnas di kolam renang Istora Senayang, atlet Selam binaan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua berhasil
menyabet 4 medali emas, 2 medali perak dan 1 perunggu.
Empat emas tersebut diraih atlet selam POSSI Papua atas nama Margareta Herawati, Jasmine Alexandra dan Albertus kusumo Raweyai masing – masing di nomor Bifin 100 M, 100 M, 200 M, Surface 100 M.

Editor: HANS BISAY

Komentar