oleh

Ormuseray: Saatnya Softball dan Baseball Raih Emas

JAYAPURA- Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII di Riau dan XIX di Jawa Barat, tim Perbasasi Papua menyumbangkan medali perak bagi kontingen Provinsi Papua. Pada partai final PON XIX, tim Softball Puteri Papua dikalahkan tim DKI Jakarta dan harus puas ditempat kedua. Berpijak dari pengalaman dua kali PON di Riau dan Jawa Barat, maka Perbasasi Papua bertekad pada PON XX meraih medali emas.

Penegasan itu disampaikan Ketua Umum Perbasasi Papua Jan Jap Ormuseray,SH.M.Si disela-sela pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasasi) Papua masa bhakti 2019-2023, Jumat malam (05/4/2019) di Fave Hotel Jayapura.
“Selama ini kita menduduki juara kedua dan mendapatkan medali perak. Makanya tahun 2020 waktunya untuk Softball dan Baseball Papua wajib memperoleh medali emas pada pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua,”tegas Ormuseray.
Untuk mewujudkan harapan tersebut, maka para pengurus Perbasasi yang baru saja dilantik harus bekerja extra mendukung pembinaan dan latihan atlet Softball dan Baseball Papua yang kini sedang menjalani pemusatan latihan menuju PON XX. “Kita sedang bersiap menghadapi ivent besar yakni PON XX tahun 2020 di Tanah Papua, saya harap kita sama komitmen dan semangat untuk mewujudkan harapan masyarakat Papua yang menginginkan Softball dan Baseball meraih medali emas,”ujar Kepala Dinas Kehutanan dan Konservasi Provinsi Papua itu.

Ormuseray mengakui animo generasi muda Papua bergabung menjadi atlet Softball dan Baseball sangat tinggi. Apalagi perkembangan kedua Cabor ini dari waktu ke waktu semakin baik dan itu terindikasi dari prestasi yang diraih termasuk sumbangsih atlet-atlet Papua dalam memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.
“Cabor Softball dan Baseball sudah menjadi kebanggaan masyarakat di Papua. Perkembangan olahraga ini sudah maju. Indikasinya prestasi dan keberadaan atlet-atlet Papua yang mendapat di Timnas Indonesia. Terima kasih kepada PB Perbasasi memanggil 5 atlet kami memperkuat Timnas. Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami,” ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut, Jan Ormuseray, meminta dukungan dari Pengurus Besar (PB) Perbasasi dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua untuk membangun lapangan Softball dan Baseball yang representatif guna mendukung program pembinaan atlet di daerah.“Tidak dapat dipungkiri bahwa sampai hari ini Softball dan Baseball di Papua belum memiliki lapangan sendiri yang representative. Kami harapkan pada kesempatan yang baik untuk mendapat perhatian dari pengurus pusat maupun dari KONI Papua,”harapnya.
Mengakhiri sambutannya, Ketua Umum Perbasasi Papua menyampaikan apresiasi kepada ketua PB Perbasasi dan Ketua KONI Papua yang telah memberikan perhatian serius dalam pembinaan dan pengembangan Cabor Softball dan Baseball. “Atas nama pengurus, kami sampaik terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua PB Perbasasi dan Ketua Umum KONI Papua yang sudah mendukung pembinaan kepada atlet kami,”ucapnya.

Editor: HANS BISAY

Komentar