oleh

Pimpin Rapat Perdana, Ini Langkah Kasdam Siapkan Tim PON

JAYAPURA- Rapat perdana tim Pusat Pembinaan dan Pelatihan Provinsi Papua (Puslatprov), Jumat sore (05/4/2019) digelar di ruang rapat kantor KONI Papua. Ketua Puslatprov KONI Papua, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Irham Waroihan didampingi Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si dan Wakil Ketua II Puslatprov Kolonel Kav Donova Pri Pamungkas memimpin langsung rapat tersebut.

Rapat Perdana Tim Puslatprov Dengan Pengurus KONI Papua

Ketua Puslatprov KONI Papua, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Irham Waroihan mengatakan setelah pencanangan Trainning Center (TC) terpusat maka langkah awal yang diambilnya adalah menyusun program kerja dan memfixkan periodesasi latihan masing-masing Cabang Olahraga (Cabor). Kemudian memfasilitasi try out atau uji coba Cabor.
“Setelah pencanangan, saya akan menyusun program kerja dan fixkan dengan periodesasi latihan dari masing-masing Cabor sesuai degan workshop pelatihan yang kita lakukan kemarin,”ungkap Brigjen Irham kepada pers usai rapat.
Khusus untuk home base TC dan Try Out dai Cabor-Cabor, Jenderal Bintang Satu itu mengatakan hal itu diserahkan kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabor sesuai dengan potensi kecabangan. Sedangkan Try Out disesuaikan dengan kebutuhan Cabor.

“Kita serahkan Cabor mau berhome base dimana. Misalnya, Cabor tinju akan berhome base di Wamena. Begitupun nanti Cabor-Cabor lainnya, namun akan tetap kita sesuaikan berdasarkan potensi,”katanya.
Brigjen Irham yang juga Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII Cenderawasih itu disela-sela rapat perdana menegaskan bahwa tugas yang diemban Puslatprov menuju Pekan Olahraga Nasional (PON)XX tahun 2020 mendatang cukup berat. Oleh karenanya, dia menginstruksikan tim Puslatprov untuk menjaga soliditas dan bekerjasama antar bidang guna mendukugng suksesi kontingen PON Papua
“Kita punya tugas berat menyiapkan atlet Papua menuju PON dan sekaligus menjadi tim pemenangan. Tugas ini harus kita laksanakan dengan baik untuk mencapai prestasi terbaik di PON nanti,”tandas Brigjen Irham.
Pada rapat perdana Jumat Sore, Ketua Umum KONI Papua diwakili Sekretaris Umum KONI Papua menyerahkan Surat Keputusan (SK) Puslatprov kepada Ketua Puslatprov KONI Papua, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Irham Waroihan disaksikan pengurus KONI dan tim Puslatprov.

BACA JUGA  Apa Ada ? Puluhan Wartawan Nasional dan Lokal Datangi Kediaman Gubernur Enembe

Editor: HANS BISAY

Komentar