oleh

AGW: KNPI Rekrut Volunteer PON di Mulai Dari Saireri

JAYAPURA- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua pekan ini menggelar Rapat Kerja (Raker) dalam rangka mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020. Raker dijadwalkan tanggal 18 Maret 2019 di Kabupaten Biak Numfor dan akan dihadiri Gubernur Papua sekaligus pembukaan sekaligus pembukaan pendaftaran Volunteer atau relawan.
Demikian disampaikan Ketua KNPI Papua, Albertho Gonzalez Wanimbo (AGW) dalam keterangannya kepada pers di Jayapura. “Raker akan digelar di Kabupaten Biak sekaligus kita tetapkan menjadi tempat deklarasi dukungan pemuda Papua untuk pelaksanaan PON di Papua. Karena dari tempat ini sekaligus kita memulai perekrutan relawan PON,”kata Alberth menambahkan dipilihnya kabupaten Biak, karena di wilayah itu akan menjadi tempat berlangsungnya pertemuan bupati dan walikota se Papua.
Dia menambahkan pembukaan pendaftaran bagi Volunteer atau relawan PON akan diawali dari wilayah adat Saireri meliputi Biak, Serui Waropen dan Supiori kemudian dilanjutkan ke empat wilayah adat lainnya.
Perekrutan tenaga Volunteer merupakan salah satu wujud nyata pemuda Papua dalam mendukung program pemerintah mensukseskan PON Papua. “Kita komitmen membantu PB (Panitia Besar) PON Papua untuk merekrut tenaga relawan. Perekrutan dilakukan dalam waktu dekat, setelah deklarasi mendukung PON XX 2020 disela-sela rapat kerja bupati,”kata AGW.
Pada kesempatan tersebut, AGW menegaskan bahwa saat ini pemuda Papua sudah siap untuk bersaing dengan daerah lainnya. Sehingga melalui momentum PON, diharapkan dapat menjadi agen perubahan pada segala bidang yang bakal mengawal semua program serta kebijakan pemerintah provinsi menuju suatu keberhasilan pembangunan.
Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP.MH dukungan KNPI membantu pemerintah dalam perekrutan relawan PON XX 2020. Pemuda Papua diharapkan mengambil peran dan aktif mensosialisasikan PON dan siap mensukseskan iven nasional tersebut.

BACA JUGA  Pemprov Hibahkan Venue PON ke Pemkab, Pemkot, Polda, Lanud, Uncen dan STT

Editor: HANS BISAY

Komentar