oleh

Pelti Optimis Sumbang Emas

JAYAPURA- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Papua optimis menyumbangkan medali emas bagi kontingen pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di bumi Cenderawasih. Pasalnya, atlet-atlet tenis Papua dinilai memiliki kemampuan untuk mendulang medali emas.
Ketua Pengprov Pelti Papua, Hery Dosinaen mengaku kemampuan atlet-atlet Papua itu sudah terbukti ketika mereka mampu meredam atlet-atlet nasional pada PON XIX Jawa Barat dan berhasil meraih medali emas.
Di PON Jawa Barat, Pelti Papua untuk pertama kalinya mengikuti dengan hasil yang menggembirakan yakni meraih medali emas. “PON 2016 di Jawa Barat, untuk pertama kali-nya Papua ikut cabang olahraga ini tetapi langsung meraih satu medali emas,”kata Hery.
Diakuinya, dari informasi yang diperoleh, Pelti Jawa Timur telah mengontrak atlet-atlet tenis terbaik untuk berlaga di PON XX. Namun demikian, Pelti Papua tetap optimis dan terus mengasah atlet-atlet untuk bertarung di even 4 tahunan itu.
“Provinsi Jawa Timur sudah mengontrak pemain-pemain tenis terbaik untuk berlaga di PON nanti. Namun, itu tak menjadi masalah bagi kami, karena Pelti Papua akan terus mengasah skill serta kemampuanya atlet Papua,”ujar Sekertaris Daerah Provinsi Papua itu.
Dikemukakan Hery, sebagai tuan rumah PON, Pelti Papua komitmen mempersembahkan prestasi terbaik bagi tanah Papua. “Dari tujuh medali emas yang diperebutkan di PON XIX Jawa Barat, hanya Papua dan Jawa Timur yang meraih medali emas. Ini juga satu bukti kami bisa bersaing pada cabang olahraga ini. Apalagi kita menjadi tuan rumah pada iven empat tahunan ini,” terangnya.
Pada kesempatan tersebut, Hery mengatakan pada PON XX, cabang olahraga Tenis out door akan dipertandingkan di Kota Jayapura dan akan berlangsung di lapangan kantor Walikota Jayapura. Sedankgan untuk tenis lapangan indoor, berlokasi di Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih.

BACA JUGA  Pemprov Hibahkan Venue PON ke Pemkab, Pemkot, Polda, Lanud, Uncen dan STT

Editor: HANS BISAY

Komentar