oleh

GUBERNUR PANGGIL BUPATI WALIKOTA, ADA APA?

JAYAPURA- Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP,MH pekan ini akan bertemu dengan 5 pimpinan daerah yakni Walikota Jayapura, Bupati Merauke, Bupati Mimika, Bupati Biak Numfor, Bupati Jayapura dan Bupati Jayawijaya. Para kepala daerah yang diundang khusus itu dengan agenda membahas kesiapan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.
Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Drs. Daud Ngabalin mengatakan, surat undangan untuk pertemuan tersebut sudah dikirim ke masing-masing kepala daerah. “Pertemuan akan berlangsung Sabtu nanti dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dan KONI Papua,” kata Daud kepada wartawan, Rabu (12/9/2018).
Dikatakan Daud, kepala daerah yang diundang khusus itu untuk membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Tanah Papua, sekaligus membahas cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan di masing-masing klaster.“Kepala daerah yang kita undang adalah kabupaten yang menjadi klaster penyelenggaraan PON XX tahun 2020” ujarnya.
Menurut Daud, semenjak gaung PON XX, Pemerintah Provinsi Papua belum pernah rapat koordinasi khusus dengan kepala daerah dari lima klaster penyelenggaraan PON di Papua.Oleh karena itu, dalam rapat tersebut, Bupati dan Walikota akan menyampaikan kesiapan tentang venue maupun akomodasinya.
Dari pertemuan, kata Daud, diharapkan kita bisa mendapatkan informasi kesanggupan dari masing-masing daerah untuk bisa menyelenggarakan pertandingan cabang olahraga apa. Dengan demikian, dari kesanggupan dari masing-masing daerah, maka kita bisa mendapatkan komposisi cabang olahraga yang akan dipertandingan di PON XX tahun 2020 di Papua.“Sesuai perintah gubernur kita akan revisi juga cabang olahraga yang sudah diumumkan KONI Pusat, kita akan sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” ujarnya.
Dalam pertemuan tersebut, lanjutnya, pihaknya akan menyampaikan langkah-langkah apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda Papua dalam kesiapan penyelenggaran PON. Selain itu, Daud menambahkan, perintah Gubernur untuk melakukan revisi komposisi dan personalia Panitia Besar (PB) PON XX tahun 2020, kemudian akan melantik SUB PB PON Merauke dan Biak.

BACA JUGA  Rektor Uncen Masuk Anggota Tim PPHAM

Editor: HANS BISAY

Komentar