oleh

Gubernur Beri Sinyal Reposisi Jabatan

JAYAPURA- Reposisi jabatan dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan dilaksanakan. Pergantian pejabat itu, terkait dengan kekosongan jabatan disejumlah Orgasnisasi Perangkat Daerah (OPD).
Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP,MH mengatakan sesuai laporan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua terdapat ada beberapa jabatan harus diisi mengingat posisinya strategis. Diantarannya adalah jabatan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Papua.
“Saat ini, kepala dinas ESDM sedang sakit sehingga posisinya perlu diisi karena instansi ini mengelola anggaran yang cukup besar. Dan juga harus ada kepala dinas devinitif untuk menunjang kelancaran tugas pelayanan dan pembangunan di instansi tersebut,”kata Enembe.
Gubernur mengakui telah menugaskan Kepala BKD Papua untuk menentukan figur yang berkompeten untuk mengisi jabatan-jabatan eselon yang masing kosong.“Dalam waktu dekat kita akan mengisi jabatan-jabatan itu,”ujarnya.
Sebelumnya, Gubernur Lukas Enembe,S.IP,MH, Senin (21/8/2017) melantik melantik empat pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua. Empat pejabat yang dilantik di di Gedung Negara Dok V Kota Jayapura itu antara lain Kepala Dinas Perumahan,Permukiman dan Pertanahan, Drs Daud Ngabalin,MSi, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi Papua, Gerson Jitmau,SH,MSi, Kepala Biro Otonomi Khusus (Otsus) Setda Provinsi Papua, Aryoko Rumaropen,SP,M Eng dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Sonny Rumfaker,SSos,MSi.
Gubernur Enembe pada kesempatan itu berharap agar pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru dilantik untuk merangkul dan membangun kerjasa dengan staf sehingga maksimal dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada publik. Pejabat Eselon II yang dilantik untuk mengingat sumpah janji jabatan yang diucap. “Sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik, maksimal serta sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,” terang dia.

Komentar