Persipura Atasi Persela 1-0 di Lamongan


LAMONGAN- Persipura Jayapura menaklukkan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Rabu (14/6). Gol tunggal tim berjuluk Mutiara Hitam itu dilesakkan pemain Addison Alves pada menit ke-66. Menerima umpan dari Prisca Elisa Womsiwor di sisi kanan gawang, Alves menjebol gawang Persela yang dijaga Choirul Huda.

Pada pertandingan itu, Persela yang mempunyai tren positif kemenangan pada laga kandang bermain langsung menyerang pertahanan Persipura. Peluang demi peluang sempat didapatkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, namun kuatnya pertahanan Persipura mampu membendung serangan anak-anak Lamongan.

Merasa terus mendapat tekanan Persipura mencoba bangkit, dengan dipimpin kapten Boaz Solossa tim dari timur Indonesia ini sempat merepotkan pertahanan Persela seperti pada menit ke-28, namun tendangan bebas Nelson Alom masih mampu ditepis Choirul Huda.

Hingga peluit paruh waktu atau berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit, kedua tim hanya mampu berbagi angka 0-0. Memasuki babak kedua, Persela kembali berusaha menekan dengan masuknya Saddil Ramdani menggantikan Sandi Septian, dan menciptakan beberapa peluang namun masih gagal membuahkan gol.
Pelatih Persipura Metusala Dwaramury tak mau timnya terus ditekan dan memasukkan Ferinando Pahabol, serta sempat memberikan ancaman bagi pertahanan tim kebanggaaan warga Lamongan itu.

Memasuki menit ke-66, ribuan LA Mania, sebutan suporter tuan rumah, harus terdiam ketika Addison Alves menjebol gawang Persela, setelah menyelesaikan dengan sempurna umpan Prisca menjadi gol, skor pun berubah 1-0 untuk tim tamu.
Tak ingin kalah di kandang, Persela mencoba meningkatkan serangan, namun lagi-lagi pertahanan Persipura mampu meredamnya sehingga kembali gagal menyerang.
Memasuki menitke 90+2, pemain Persela Carlos sempat membawa bola dari sektor tengah ke daerah pertahanan Persipura, namun pemain tersebut melakukan pelanggaran terlebih dahulu, sehingga gagal menjebol gawang lawan.

BACA JUGA  Hasil Pembangunan Era Lukas-Klemen Dirilis ke Publik

Skor 1-0 itu untuk kemenangan Persipura pun bertahan hingga laga usai, dan memutus tren positif kemenangan kandang tim kebanggaan warga Lamongan.
Kemenangan ini membuat Persipura mampu menambah tiga angka menjadi 19 dan menempati posisi ketiga. Sedangkan Persela tetap memiliki angka 16 poin dan menduduki posisi enam klasemen sementara Liga 1.

Pelatih sementara Tim Persipura Jayapura Mettu Dwaramuri mengatakan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Persela Lamongan dalam laga Liga I di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (14/6) malam, didedikasikan untuk pendukung dan masyarakat Papua. “Ini kemenangan untuk kita semua, untuk pendukung dan masyarakat Papua,” kata Mettu Dwaramuri ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua.

Menurut dia, kemenangan tersebut bisa diraih setelah para pelatih dan pemain bersepakat untuk menghadapi laga melawan Persela dengan target meraih poin. Ia menyebut kesiapan pemain dan kembali ke karakter permainan khas Persipura sebagai kunci kemenangan.
Pemain tengah tim Mutiara Hitam Imanuel Wanggai bersyukur karena telah memberikan kemenangan di kandang lawan, meski hal itu diraih dengan sulit dan penuh perjuangan. “Kami bersyukur pada Tuhan atas kemenangan ini. Dalam pertandingan ini, kami sudah tunjukkan kerja keras yang luar biasa. Kami persembahkan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Papua,” katanya.

BACA JUGA  Hasil Pembangunan Era Lukas-Klemen Dirilis ke Publik

Gol kemenangan Tim Persipura Jayapura dicetak oleh mantan penyerang Persela Lamongan Adison Alves pada menit ke-66. Ia memanfaatkan umpan Prisca Elisa Womsiwor dia dalam kotak penalti dengan menggunakan kaki bagian belakang.

Kemenangan ini membuat Persipura mampu menambah tiga angka menjadi 19 dan menempati posisi ketiga. Sedangkan Persela tetap memiliki angka 16 poin dan menduduki posisi enam klasemen sementara Liga 1. Setelah laga itu, tim peraih juara Liga Indonesia sebanyak empat kali itu akan kembali ke Kota Jayapura guna mempersiapkan diri pada pertandingan selanjutnya melawan Mitra Kukar. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada 3 Juli 2017 di Stadion Mandala.
Sumber : Antara

Komentar