PPM-PJ Manado Gelar Ibadah Paskah

MANADO | PAPUA TIMES- Perkumpulan Pelajar Dan Mahasiswa Puncak Jaya (PPM-PJ) Manado Sulawesi Utara, Kamis, 28 Maret 2024, bertempat di Asrama Mahasiswa Puncak Jaya, Wanea kota Manado, mengggelar ibadah Paskah.

Ibadah Paskah dengan tema “Ia sendiri telah memikul dosa kita di tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh (1 Petrus 2 : 24) dan sub thema: Melalui Ibadah Paskah Ini Kami Anggota PPM-PJ Bersyukur Karena Atas Pengorbanannya.”

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Gorong Wonda, M. Pd.K dalam khotbahnya mengatakan bahwa ibadah paskah merupakan momentum hari suci bagi umat kristiani di seluruh dunia. Umat kristiani sebagai manusia makhluk ciptaan-Nya, wajib memperingati hari Paskah sebagai bentuk penebusan dosa umat manusia agar bisa memperoleh kehidupan yang kekal.“Kematian dan kebangkitan Yesus Kristus sebagai Sang Juru Selamat kita,”ungkap Wonda.

Ketua PPM-PJ, Siron Kogoya, S. KM mengatakan ibadah Paskah sebagai momentum peringatan umat kristiani khususnya mahasiswa dan pelajar Puncak Jaya atas karya Tuhan Jesus Kristus dalam menyelamatkan kita dari dosa.

“Kita ada di negeri ini karena Kristus maka tentu kita merenung atas pengorbanan-Nya begitu luar biasa yang di lakukan olehNya yaitu menghapus dosa kita,”ungkap Kogoya.

Ia menambahkan bahwa ibadah Paskah menjadi perenungan setiap anggota PPPM-PJ bahwa kita telah diselamatkan. “Dulu kita ada dalam kegelapan tapi sekarang kita bisa melihat terang, melalui pengorbanan Kristus di kayu salib yaitu menghapus setiap dosa kita, maka kita sebagai ciptaannya patut bersyukur kepada Tuhan Yesus sebagai pemilik,”ucap Siron.

Ditempat yang sama Omiton Telenggen tokoh senior PPM-PJ menambahkan Ibadah Paskah tahun ini merupakan ibadah Paskah pertama yang dilakukan sejak PPM-PJ dibentuk. Dan Kegiatan ini sangat positif dan patut digelar setiap tahun sebagai momentum menjaga persaudaraan antara sesama pelajar mahasiswa Puncak Jaya secara khusus tetapi juga dengan sesama mahasiswa dan pelajar Papua yang berada di Manado Sulawesi Utara.

“Kami mengapresiasi para pengurus PPM-PJ yang telah mengagendakan dan menggelar ibadah Paskah. Kegiatan yang dipelopori adik-adik pengurus melalu bidang mental dan spritual perlu dikembangkan di masa mendatang,”tandasnya.

Editor | PAPUA GROUP