PLN Merauke Apel Kesiapsiagaan Natal

MERAUKE | PAPUA TIMES- PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Merauke menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan Natal Desember 2023 dan Tahun Baru Januari 2024, Selasa (5/12/2023).
Manager UP3 Merauke Achmad Maulidainy sebagai pembina upacara mengatakan, apel siaga dalam rangka menyambut hari raya natal 2023 dan tahun baru 2024. Ini dilakukan guna melihat kesiapan tim dari sisi PLN dan stakeholder PLN yang akan dilaksanakan mulai 18 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024.

“Kita melihat kemampuan dan kesiapan kita semua sehingga mampu menghadapi kendala yang akan kita hadapi nanti dari jauh hari,” ucap Achmad di PLTD Kelapa Lima Merauke.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Kesempatan yang sama ia mengatakan bahwa pekerjaan yang dilakukan berkaitan dengan tegangan listrik dan tanpa wujud, sehingga harus lebih berhati-hati, lebih waspada dalam melakukan pekerjaan. Sesama tim wajib ikuti arahan pimpinan, saling mengingatkan agar pekerjaan yang dikerjakan berjalan baik tanpa masalah.

“Keselamatan, dan Kesehatan Kerja (K3) listrik wajib dipedomani karena sebaik apapun pekerjaan yang dilakukan yang terpenting adalah keselamatan. Mari kita saling mengingatkan dengan sesama rekan kerja kita karena keselamatan mereka sama pentingnya dengan keselamatan kita. Saya berharap apel ini bisa meningkatkan keselamatan kita dan kesiapan kita dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.

Berikut disampaikan kecukupan daya di wilayah kerja Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Merauke sebagai berikut:

Total personil dalam pengamanan siaga Nataru (Natal Tahun Baru) sebanyak 287 personil di antaranya personil PLN 65 orang, personil Nusa Daya 87 orang, personil operator KIT 111 dan mitra kerja 32 orang.

Selanjutnya kendaraan pendukung roda empat 13 unit, roda dua 10 unit dan material cadang gangguan tersedia dalam jumlah cukup. Jumlah posko siaga pembangkit 5 lokasi yakni di PLTMG#1, PLTMG#2, ULPLTD Sektor Lima dan PLTMG Medco.

Sementara untuk Posko siaga distribusi ada 6 lokasi yaitu Kantor UP3, ULP Merauke Kota, ULP Kuprik, ULP Kurik, ULP Tanah Merah dan ULP Kepi. Jumlah lokasi pengamanan rumah ibadah sebanyak 16 lokasi di tanggal 25 Desember 2023. Apel siaga Nataru diakhiri dengan penyerahan buku SOP dan kelengkapan kerja.

Pewarta | RUDIS

Komentar