DWP Papua Selatan Tabur Bunga di TMP Trikora

MERAUKE | PAPUA TIMES- Jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Papua Selatan dan Kabupaten Merauke melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora Merauke, Papua Selatan, Sabtu pagi, 2 Desenver 2023.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 24 Dharma Wanita Persatuan yang puncaknya pada 9 Desember 2023. Ziarah dan tabur bunga di TMP Trikora dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Papua Selatan, Ade Irma Suryani Safanpo didampingi Ketua DWP Papua Selatan Andi Tendri Madaremmeng, Ketua DWP Kabupaten Merauke Engelbertus Ndiken serta jajaran pengurus.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Penghormatan kepada para pahlawan sangat penting untuk dilakukan, mengingat perjuangan dan pengabdian para pahlawan sangat besar bagi negara dan bangsa. Berkat perjuangan tersebut, generasi bangsa dapat menikmati pembangunan hingga saat ini,” ujar Ade Irma usai tabur bunga.

Ketua TP PKK Papua Selatan Saat Tabur Bunga di TMP Merauke.

“Kehadiran kita saat ini di tempat ini ataupun mendapat kepercayaan sesuai dengan talenta masing-masing adalah berkat dari perjuangan dan cinta kasih serta pengabdian dari pada pahlawan kita yang telah gugur,” sambungnya lagi.

Dia mengharapkan seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan di wilayah Papua Selatan terus berkontribusi mendukung kinerja pemerintah dalam rangka memajukan pembangunan, sebab Dharma Wanita merupakan salah satu wadah organisasi istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jadi kita bisa berkontribusi dan memberikan dampak positif kepada masyarakat di sekitar kita baik itu di kehidupan rumah tangga, sosial bermasyarakat dan bernegara,” ujarnya.

Sementara Ketua DPW Papua Selatan, Andi Tendri Madaremmeng mengatakan dalam rangka memperingati HUT ke 24 Dharma Wanita Persatuan, pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan di antaranya bakti sosial ke sejumlah panti asuhan dan aksi donor darah.

“Hari ini juga kita masih melanjutkan bakti sosial dengan berbagi bahan pokok ke salah satu panti asuhan lagi, karena kalau tidak salah ada empat panti asuhan yang kita kunjungi. Ke depannya akan lebih banyak lagi yang kita kunjungi,” kata Andi Tendri Madaremmeng.

Ia menambahkan kehadiran Dharma Wanita untuk mendukung kinerja para suami yang notabene merupakan Aparatur Sipil Negara. Dukungan tersebut diberikan melalui kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Kami mengharapkan agar Dharma Wanita bisa bermanfaat bagi anggota keluarga dan masyarakat luas,” tutupnya.

Pewarta | RUDIS

Komentar