PKK Papua Salurkan 2.700 PHBS Atasi Stunting

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Papua tercatat menyalurkan 2.700 paket bantuan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi posyandu, pada sembilan kabupaten dan kota di wilayah setempat.

Masing-masing kabupaten dan kota menerima 300 paket PHBS, berikut timbanan injak (25 – 45 buah) dan timbangan bayi (25 buah), untuk menunjang kerja para kader posyandu.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Teranyar, 300 paket PHBS diserahkan Penjabat Ketua TP PKK Papua Linda Onibala saat mendampingi Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun, dalam kunjungan kerja di Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (25/11/2023).

Linda berharap paket PHBS yang diberikan, dapat membantu pemda kabupaten dan kota menekan angka stunting, guna mewujudkan generasi emas di 2045 mendatang.

“Tinggal Kabupaten Sarmi yang PHBS-nya nanti kita serahkan pada saat perayaan Natal di akhir November 2023 ini. Kalau secara simbolis kemarin sudah saat kunjungan beberapa waktu lau. Tapi secara keseluruhan kita sudah serahkan masing-masing 300 paket PHBS untuk Posyandu bagi 9 kabupaten dan kota di Papua,” tandasnya.

Penjabat Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun memastikan kunjungan kerja mempercepat penurunan stunting di Bumi Cenderawasih belum selesai sampai disini.

Meski telah menyerahkan bantuan di seluruh kabupaten dan kota se-Papua, pihaknya segera melakukan evaluasi untuk membuat program perbaikan di 2024 mendatang.

“Kita akan lihat mana yang kurang, kita perbaiki. Sehingga di 2024 mendatang, kita lakukan yang lebih baik lagi untuk cegah stunting, tetapi juga menurunkan kemiskinan ekstrim dan inflasi di seluruh Papua,” tegas Ridwan.

Editor | PAPUA GROUP

Komentar