Hanura Bantu Semen 2 Truk untuk Gereja GKI Elim Sowek

SUPIORI | PAPUA TIMES- Mendukung pelayanan pekerjaan Tuhan di Tanah Papua, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Partai Hanura Provinsi Papua menyalurkan bantuan semen sebanyak 150 sak untuk pembangunan gedung gereja di kampung Sowek distrik Kepulauan Aruri, Kabupaten Supiori, Provinsi Papua.

Bantuan tersebut dibawa menggunakan 2 truk dari Kabupaten Biak Numfor menuju Kabupaten Supiori di distrik Supiori Selatan, kemudian diangkut perahu motor menempuh jarak 1 jam perjalanan dari Kampung Korido menuju kampung Sowek.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Ketua DPD partai Hanura provinsi Papua, Kenius Kogoya mengatakan, kunjungannya beserta rombongan ke Supiori dalam rangka memberikan bantuan pembangunan gedung gereja.

“Sumbangan itu dari kader-kader partai dan teman-teman anggota DPR yang ada, mereka menyumbang dan bisa mendapatkan dukungan bantuan untuk jemaat di Sowek yang membutuhkan bantuan,” ungkap Kenius.

Dia berharap, meskipun hanya berupa sumbangan namun dapat mendukung pembangunan gedung gereja tersebut. “Mereka membutuhkan dukungan untuk pembangunan gedung gereja,” ungkapnya.

Sehingga kata Kenius, sumbangan itu dalam bentuk dukungan soal hati nurani dalam mendukung pekerjaan Tuhan diatas Tanah Papua.

“Karena kita bicara soal hati nurani dan kita bicara soal saling menopang dan mendukung dalam pekerjaan tuhan dan juga untuk membangun kerajaan Allah di atas bumi Cendrawasih,” pungkasnya.

Sementara itu mewakili keluarga besar kampung Sowek, Wambrauw menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran partai Hanura provinsi Papua.

“Yang di mana punya hati nurani yang luar biasa tanpa ada unsur paksaan atau minta tapi atas tuntunan roh tuhan yang begitu luar biasa sehingga bisa ada perhatian buat kami di kampung soek dalam rangka pembangunan gedung gereja baru,” ungkapnya.

Bahkan ia mengaku tidak menyangka bahwa tangan Tuhan melalui partai Hanura bisa mendukung pekerjaan Tuhan di kampung Sowek. “Kami tidak sangka bahwa tangan Tuhan ada di mana-mana,” pungkasnya.

Hanura Bekali Caleg

Sementara itu, DPD Hanura Papua Selatan, melakukan pembekalan kepada Calon Anggota DPRD Provinsi dan Calon Anggota DPRD Kabupaten Merauke

Peserta yang dilibatkan adalah dari Daerah Pilihan (Dapil) 1, 2 untuk provinsi dan 1, 2, 3,4, dan 5 untuk kabupaten Merauke. Hanura melibatkan pemateri pembekalan dari KPU dan Bawaslu PPS untuk menyampaikan aturan dan ketentuan yang harus dipatuhi para calon anggota legislatif.

“Posisi Pemilu 2024 ini berbeda dengan sebelumnya, maka dengan pembekalan yang diberikan akan memperkecil potensi pelanggan dari calon anggota legislatif,” ujar Ketua DPD Papua Selatan Partai Hanura, Herman Silubun, Sabtu, (16/9/2023).

Selain Bawaslu dan KPU yang dilibatkan jadi pemateri, secara interen Badan Pemenangan Pemilu Hanura juga memperkuat peningkatan pemahaman para Caleg yang akan ikut kontestasi Pileg 2024 nanti.

“Sehingga kita harapkan untuk memenangkan satu pertarungan tanpa ada masalah. Target Hanura untuk Pemilu 2024 setiap Dapil bisa ada keterwakilan 1 kursi baik provinsi maupun kabupaten,” tandas Herman.

Editor | TIM