BKN: Peserta Tes PNS Papua Ikut 8 Sesi

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Kepala Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jayapura, Sabar P Sormin mengatakan 727 tenaga honorer kategori 2 (K2) dan tenaga kontrak yang mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT), Selasa (12/9/2023) akan mengikuti beberapa sesi tes.

Selama tiga hari mulai Selasa hingga Kamis (12-14 September 2023) ratusan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua ini bakal mengikuti delapan sesi tes.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Kata Sormin, sasing-masing sesi diikuti sebanyak 100 peserta tes. “BKN Kanreg IX menyediakan fasilitas CAT dan dukungan sarana maupun prasarana untuk tenaga kontrak dan honorer mengikuti tes,”ujar Sormin saat mendampingi Penjabat Gubernur Papua, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, meninjau pelaksanaan ujian CAT di kantor BKN, Kotaraja, Kota Jayapura,Papua.

Ia berharap calon PNS Papua mengikuti tes dengan baik dan lulus, sehingga diusulkan untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP). “Harapan kami, seluruh peserta mengikuti CAT dengan baik sehingga dapat dilanjutkan dengan pengusulan penetapan nomor induk pegawai,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Rumasukun berpesan kepada 727 calon PNS Papua fokus mengikuti CAT dan menyelesaikan tes tepat waktu. “Pesan saya agar para peserta mengikuti test ini dengan baik. Pastikan fokus dan mengikuti ketentuan yang ada,”harap Ridwan didampingi Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Daerah Papua Derek Hegemur,SH.,MH.

SIKOTEKA
Sebelumnya, Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto dalam kunjungan kerjanya ke Papua mengapresiasi pimpinan dan jajaran Kantor Regional (Kanreg) IX BKN Jayapura atas inisiasinya melakukan percepatan layanan konsultasi kepegawaian yang disebut sebagai SIKOTEKA.

Produk layanan baru Kanreg BKN Jayapura tersebut diperkenalkan melalui Workshop Percepatan Pelayanan Kepegawaian yang diikuti seluruh BKD/BKPSDM di wilayah kerja Kanreg Jayapura, pada 14 – 15 Agustus 2023 lalu.

“Aplikasi SIKOTEKA merupakan sebuah inovasi dalam percepatan pelayanan dalam bidang konsultasi kepegawaian, konsultasi dapat menjadi lebih cepat dan efisien baik dalam hal waktu dan menghemat biaya perjalanan,” terang Haryomo.

Ia juga berharap instansi wilayah kerja Kanreg Jayapura dapat merasakan manfaat dan menggunakan aplikasi SIKOTEKA guna mendapatkan konsultasi kepegawaian yang lebih cepat dan efisien.

Editor | TIM