Ini Pesan Gubernur Waterpauw untuk Sekda Papua Barat

MANOKWARI | PAPUA TIMES- Dance Sangkek secara resmi menyerahkan jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Papua Barat kepada Yacob S. Fonataba.

Serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penyerahan memori tugas dari penjabat Sekda lama kepada penjabat Sekda baru dihadapan Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, di Aston Niu Hotel Manokwari, Senin (11/9/2023) malam.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Pj Sekda Papua Barat Yacob Fonataba meminta dukungan semua pihak dalam menjalankan tugasnya, serta menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur dan Mendagri yang telah memberikan amanah tersebut.

“Ketika saya diberi kepercayaan untuk menjalankan amanah agung ini saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Pj. Gubernur, saya tidak pernah membawa diri namun rancangan Tuhan sungguh luar biasa,” ujar Fonataba.

Dia juga mengaku siap melanjutkan tugas yang telah dilaksanakan dengan baik oleh Dance Sangkek selaku Penjabat Sekda sebelumnya.

“Kaka Dance Sangkek sudah menyampaikan pengalaman kerja, itu yang akan menjadi landasan saya untuk menjalankan tugas ini dengan tetap meminta petunjuk pimpinan tertinggi yakni Bapak Gubernur,” lanjut dia.

Pj Gubernur Waterpauw menjelaskan penunjukan Yacob Fonataba sesuai dengan prosedur, dimana Pemprov Papua Barat diminta mengirim nama calon Pj Sekda kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), tiga nama tersebut yakni Dance Sangkek, Yacob Fonataba, dan Melkias Werinussa.

“Setelah hampir dua bulan setelah tiga nama tersebut kita kirim, akhirnya Bapak Jacob Fonataba ditunjuk sesuai Surat Mendagri Nomor: X.100.2.2.6/41-SJ tanggal 14 Juli dan Bapak Dance Sangkek kembali pada jabatan semula yakni sebagai Kepala Bappeda,” kata Waterpauw.

Orang nomor satu di Papua Barat itu juga berharap agar dalam melaksanakan tugas, Pj Sekda selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak baik dilingkungan Sekretariat daerah maupun seluruh OPD.

“Saya berharap kepada Penjabat Sekda agar menjalankan tugas dengan baik, lakukan konsolidasi dan koordinasi, karena kedepan ada beberapa program besar yang akan kita laksanakan,” tandas Pj Gubernur.

Gubernur Waterpauw menegaskan kepada para pimpinan OPD agar bekerja sesuai tupoksinya. “Jangan pikir hal lain kerja sesuai tupoksinya. Tak perlu pikir-pikir politik bekerjalah untuk rakyat,”ujarnya kepada pimpinan OPD yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Yacob Fonataba merupakan pejabat aktif Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Papua Barat. Sementara Dance Sangkek merupakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat.

Editor | BUSTAM