Gubernur Ribka: Poumako Dijadikan Daerah Wisata

TIMIKA | PAPUA TIMES- Penjabat Gubernur, Dr. Ribka Haluk mengatakan Pemerintah Provinsi Papua akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Mimika untuk menata kawasan di sekitar pelabuhan Poumako Timika menjadi daerah wisata.

Saat kunjungan kerjanya ke pelabuhan Poumako sekaligus menyerahkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang disiapkan PT Freeport, Gubernur Ribka menyatakan perlu ada perhatian khusus di kawasan ini mengingat kondisi masyarakat sekitar cukup memprihatinkan.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Saya dan Bupati mencoba melakukan perubahan di Pelabuhan Poumako. Seperti yang kita lihat, banyak bangunan rumah yang kumuh. Sehingga kita akan coba menata kembali menjadi daerah wisata. Untuk itu saya dan Bupati akan mengawal prosesnya, dibantu oleh Kepala Distrik Mimika Timur, sehingga ke depannya daerah ini bisa menjadi daerah wisata,” ujar Ribka.

Ia juga meminta dukungan dari tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat, agar dapat membantu sehingga semua berjalan sesuai dengan rencana, supaya pada November 2023 mendatang sudah bisa diresmikan.

Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M., memberikan bantuan sosial berupa 3.000 paket sembako kepada warga Poumako, saat melakukan kunjungan kerja bersama Bupati Mimika, Dr. Eltinus Omaleng, SE., M.H., bertempat di RT 09 Gereja Katolik Santa Maria Magdalena, Kampung Poumako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Gubernur Haluk mengatakan Pemprov Papua Tengah dibantu PT. Freeport Indonesia menyiapkan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 3.000 paket. Paket tersebut dibagi khusus kepada masyarakat yang ada di Poumako dan masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Editor | TIM