Menteri PMK ke Sinak Pastikan Pelaksanaan 3 Program Prioritas

JAKARTA | PAPUA TIMES- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy untuk kedua kalinya melakukan kunjungan kerja ke Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Kamis (31/8/2023).

Kunjungannya kali ini bertujuan untuk menindaklanjuti arahan-arahan Presiden Joko Widodo dalam pembangunan dan penanganan pasca bencana kekeringan di Kabupaten Puncak beberapa waktu lalu.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Saya datang ke sini diutus Bapak Presiden Joko Widodo untuk memastikan rencana pembangunan di Kabupaten Puncak khususnya Distrik Sinak dan sekitarnya akan berjalan dengan baik,” ujar Menko PMK dalam siaran persnya.

Menko PMK menjelaskan, terdapat beberapa program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Puncak dan untuk penanganan pasca bencana kekeringan, yaitu: program perpanjangan runway landasan pacu Bandara Sinak

Pembangunan gudang logistik sebagai program strategis daerah dalam upaya percepatan pemulihan pasca bencana kekeringan

Program pembangunan Jalan Sinak-Ilaga, Sinak-Agandugume, Sinak-Mulia.

Menko tiba Kamis (31/8/2023) sekitar pukul 08.40 WIT di Bandara Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Kemudian melanjutkan penerbangan ke bandara Sinak Kabupaten Puncak didampingi Asisten 1 Pemprov Papua Tengah Ausilius You, Bupati Puncak Wilem Wandik, pejabat Kemenko PMK, BNPB, Kementerian PUPR, Kemenhub, dan jajaran TNI.

Editor | HASAN HUSEN

Komentar