Saksikan Partai Final Piala KASAD, Ini Jadwalnya

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Partai final sepakbola memperebutkan Piala KASAD Cup dihelat Jumat, 18 Agustus 2023, dilapangan Mandala, Jayapura.

Di babak final, dua tim SSB bakal bertarung yakni SSB Nafri dan SSB Heijnes. Pertandingan yang dipelopori TNI-AD ini, merupakan salah satu lomba yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Panglima Kodam (Pangdam) XVII Cenderawasih, Mayjen TNI, Izak Pangemanan,M.Han, Sabtu, 05 Agustus 2023, resmi membuka pertandingan sepak bola KSAD Cup di lapangan Mandala, Jayapura diikuti tim dari Provinsi Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan.

Dalam amanatnya, Pangdam Izak Pangemanan mengatakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke 78 tanggal 17 Agustus 2023, TNI menggelar serangkaian lomba dan bakti sosial. Salah satunya pertandingan sepak bola KSAD Cup dan lomba bola volley.

“Kodam Cenderawasih menggelar Piala KASAD dalam berbagai lomba. Berupa lomba seni budaya dan olahraga. Lomba budaya sesuai wilayah adat yang ada di Papua, untuk pesisir utara yang masuk wilayah adat Rabu/Mamta berupa tarian Yospan, sementara wilayah adat lain menyesuaikan,” ujar Pangdam.

Kata Panglima, kegiatan olahraga ini merupakan bagian dari dukungan Kodam Cenderawasih dalam pembinaan atlet-atlet potensial Papua. “Selain untuk mencari bibit pemain sepak bola dan voly yang bisa menjadi pemain profesional juga sebagai ajang untuk membina sportivitas,” terangnya.

Pangdam menambahkan Papua memiliki atlet-atlet muda berbakat yang punya potensi menjadi atlet berprestasi di tingkat nasional maupun dunia.

Editor | ROLAND W