Ketua KPU Merauke Mundur

MERAUKE | PAPUA TIMES- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, Frans Papilaya mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri Papilaya telah disampaikan ke KPU Merauke pada 11 Agusus 2023 lalu.

Ia mengundurkan terkait kepentingan pribadi yang bersangkutan. Saat ini, posisi Papilaya diganti Rosina Kebubun. “Surat pengunduran diri diajukan yang bersangkutan sejak 11 Agustus 2023 dan telah diproses,” ujar Rosina, Rabu, 16 Agustus 2023 di Merauke.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Mengingat proses dan tahapan Pemilu serentak 2024 yang sedang berlangsung, kata Rosina, komisioner KPU Merauke yang lain telah menggelar pleno dan memutuskan untuk melanjutkan tugas.

“Sudah dilakukan pleno penetapan pengunduran diri dari KPU Merauke sekaligus menunjuk penggantinya,”ungkap dia.

Dengan pengunduran diri Frans Papilaya, mak komisioner KPU Merauke saat ini tersisa tiga dari lima orang.

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Merauke Theresia Mahuze terpilih sebagai komisioner KPU Provinsi Papua Selatan, disusul pengunduran diri dari Frans Papilaya.

Komisioner KPU Merauke periode 2018-2023 ini akan berakhir masa tugasnya pada 15 November 2023. “Untuk proses penetapannya, sementara diajukan ke KPU RI, tapi kita disini sudah gelar rapat pleno,” terang Rosina.

Edit | RUDIS