Papua Selatan Berjiwa Merah Putih

MERAUKE | PAPUA TIMES- Semangat persatuan dan kesatuan merupakan modal dasar membangun bangsa Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah bersama seluruh masyarakat di Provinsi Papua Selatan bertekad menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga akhir hayat.

Penjabat Gubernur Papua Selatan, Dr. Apolo Safanpo mengatakan persatuan dan kesatuan di Papua Selatan terjaga hingga kini. “Semangat kebersamaan, semangat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat di Papua Selatan tetap terjaga dengan baik dalam bingkai NKRI,’ungkapnya.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Gubernur Safanpo mengajak seluruh elemen di Papua Selatan untuk mewujudkan cinta tanah air dengan mengibarkan bendera merah putih.

‘’Saya mengajak kita semua masyarakat yang ada di Papua Selatan untuk mengibarkan bendera merah putih di lingkungan masing-masing serta turut mengambil bagian dari seluruh kegiatan lomba-lomba maupun iven yang dilaksanakan di seluruh tingkatan, mulai dari kampung, distrik, kabupaten,”ajak Safanpo saat mencanangkan pengibaran 10 ribu bendera Merah Putih di Lapangan Mandala, pekan kemarin, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Ia mengatakan pengibaran bendera kebangsaan Indonesia ini merupakan momentum untuk menumbuhkankembangkan jiwa dan semangat persatuan kesatuan.

Gubernur Safanpo mencanangkan pengibaran 10 juta bendera merah putih di seluruh wilayah Provinsi Papua Selatan ditandai dengan penyerahan bendera merah putih kepada Pemerintah Kabupaten Merauke, Pemerintah Kabupaten Mappi, Pemerintah Kabupaten Boven Digoel, dan Pemerintah Kabupaten Asmat.

“Pengibaran bendera merah putih di Papua Selatan satu bulan penuh sejak 1-31 Agustus 2023,”tandasnya.

Editor | RUDIS