Pemprov Papua Tengah Salurkan Bantuan ke 2 Distrik di Puncak

WAMENA | PAPUA TIMES- Tim Pemerintah Provinvsi Papua Tengah, Jumat, 04 Agustus 2023, menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Puncak korban bencana kelaparan.

Penjabat Gubernur Papua, Dr. Ribka Haluk mengatakan tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pemprov Papua Tengah telah berada di Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi Kabupaten Puncak dan menyalurkan bantuan Bahan Makanan (Bama).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Hari ini Jumat tanggal 4 Agustus 2023 Tim Pemerintah Provinsi Papua Tengah melalui Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Tengah sudah tiba dan bertatap muka langsung dengan masyarakat yang terdampak bencana di Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi Kab. Puncak.”kata

Dikatakan Gubernur Ribka, dalam laporan resmi Tim BNPB, pasokan Bama yang disalurkan sudah didroping sejak seminggu lalu. Sedangkan kondisi lahan pertanian di Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi rusak dan gagal panen akibat hujan es.

“Jaringan Komunikasi Publik belum ada/tidak ada (Internet/Telephone) tidak terjangkau. Tim Pemerintah Prov. Papua Tengah tiba di Distrik Agandugume aman terkendali dan tidak ada gangguan apapun,”ujar Gubernur Ribka yang juga mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua.

Dilaporkan juga bahwa akses jalan menuju kedua distrik hanya dapat diakses dengan Helikopter. “ Kapasitas Helikopter Asian One yang kami pakai hari ini sangat kecil sehingga bantuan tidak bisa diangkut semuannya. Besok tanggal 5 kami masih kirim bantuan lagi ke Distrik Agandugume. Menggunakan helikopter.”

Editor | ZINE KOGOYA

Komentar