Pemkab Yalimo Gelar Seleksi Terbuka 13 JPT

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan menggelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Job Fit untuk 15 Jabatan di daerah itu.

Asisten I Sekda Kabupaten Yalimo, Didimus Wandik, S.Pd, M.Si mewakili Bupati Yalimo mengatakan seleksi ini terbuka untuk seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan secara golongan dan kepangkatan.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Menurut Wandik, seleksi atau lelang terbuka JPT dilingkungan Pemkab Yalimo untuk 13 jabatan pratama. Sedangkan Job Fit atau uji kompetensi untuk mengisi 2 jabatan.

Proses seleksi dan uji kompetensi diselenggarakan Pemkab Yalimo melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura.

“Proses seleksi dipusatkan dan dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IX Jayapura,” jelas Wandik didampingi Kepala BKPSDM, Thimeus Walilo,S.Sos dan Dr. Yosefina Marijke Watofa dari Fakultas Kedokteran Uncen, Jumat, 05 Agustus 2023, di Jayapura.

Terdapat 13 Jabatan yang dilelang yakni 1. Kepala Badan Keuangan Daerah; 2. Kepala Badan Perencanaan Pembangungan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah; 3. Kepala Dinas Tenaga Kerja; 4. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata; 5. Kepala Dinas Sosial; 6. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil;

7. Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian; 8. Kepala Dinas Perumahan Dan Pemukiman; 9. Kepala Dinas Pendidikan; 10. Kepala Dinas Kesehatan; 11. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan; 12. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung; 13. Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat.

Sedangkan Job Fit digelar untuk mengisi dua jabatan yakni dua jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana dan Kepala Dinas Perhubungan.
Wandik menambahkan serangkaian seleksi bagi 13 jabatan PJT telah dilakukan dimulai dari pendaftaran seleksi administrasi, hingga tes psikotes. Sedangkan tes tertulis dan wawancara dilaksanakan Sabtu 5 Agustus 2023 dan wawancara pada tanggal 7 Agustus 2023.

“Tes Psikotes edilaksanakan hari Kamis 03 Agustus 2023. Sedangkan Penulisan Makalah dilaksanakan hari Sabtu tanggal 05 Agustus 2023. Kemudian Wawancara akan dilaksanakan pada hari Senin. Seluruh proses seleksi bertempat dikantor BKN Regional IX Jayapura,”pungkasnya.

Editor | ROLAND WAYANGKAU