Kejurwil Taekwondo Digelar di Papua, Pemprov dan KONI Apresiasi PBTI

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengapresiasi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) yang menggelar Kejuaraan Nasional Taekwondo Wilayah (Kejurwil) VII di Bumi Cenderawasih.

Kejurwil yang dibuka secara resmi pada Selasa, 01 Agustus 2023 di GOR Politeknik Penerbangan, Base G, Kota Jayapura, oleh Ketua PBTI, Letjen TNI (purn) Thamrin Marzuki dan dihadiri Ketua Umum KONI Papua, Dr. Kenius Kogoya dan Asisten II Sekda Papua, Suzana Wanggai, S.Pd., M.SocSc dinilai sebagai salah satu terobosan dalam rangka pembinaan olahraga di Papua.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Ketua KONI Papua, Dr. Kenius Kogoya mengatakan semangat Ketua PBTI beserta pengurus menggelar Kejurwil di Papua dalam rangka pembinaan olahraga Taekwondo patut diapresiasi.

“Semangat dari bapak Ketua PBTI dan jajaran dalam pembinaan atlet-atlet Taekwondo luar biasa. KONI Papua mengapresiasi upaya-upaya pembinaan seperti ini. Iven nasional seperti Kejurwil Taekwondo memberikan peluang bagi atlet-atlet Papua untuk berkembang,”ujarnya.

Ketua KONI Papua Saat Memberikan Sambutan Pada Pembukaan Kejurwil VII Taekwondo, Senin pagi di GOR Diklat Penerbangan, Base G, Kota Jayapura, Provinsi Papua. (foto:Ist)

Ia berharap kedepan iven-iven kejuaraan olahraga nasional Beladiri maupun Cabang Olahraga (Cabor) Permainan, Cabor Terukur dapat digelar di provinsi-provinsi yang berada di Indonesia Timur, salah satunya Provinsi Papua.

“Kita di Papua memiliki venue-venue dan fasilitas olahraga yang standard nasional maupun internasional. Oleh karena itu, kita berharap Kejurwil yang digelar PBTI ini, dapat juga diikuti PB Cabor lainnya sehingga pembinaan atletmerata di tanah air,”ungkap Kenius.

Hal senada juga disampaikan Asisten II Sekda Papua, Suzana Wanggai, “Kami Pemerintah Provinsi Papua menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua PBTI yang menunjuk Papua sebagai tuan rumah Kejurwil Taekwondo. Ini langkah baik dalam membina atlet-atlet di tanah air untuk berprestasi ditingkat regional maupun asia dan dunia.”

Wanggai menegaskan bahwa Pemprov Papua komit mendukung pembinaan olahraga di Bumi Cenderawasih. “Pemprov komit mendukung KONI untuk membina atlet-atlet Papua,”tandasnya.

Ketua PBTI, Letjen TNI (purn) Thamrin Marzuki mengatakan Kejurwil VII Taekwondo yang digelar di Papua dalam rangka pembinaan atlet sekaligus ajang mencari atlet-atlet terbaik. “Kejurwil ini digelar untuk mencari atlet-atlet muda berbakat,”ungkapnya.

Kejurwi VII Taekwondo meliputi Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Maluku diikuti 601 atlet Taekwondo.

Editor | HANS BISAY

Komentar