Eks Kapten: Persipura Jayapura Berduka

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Mantan Kapten Tim Persipura Jayapura, Fernando Fairyo menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Drs. La Siya, mantan Ketua Harian Persipura Jayapura yang meninggal pada Kamis petang, 27 Juli 2023 di RS Bhayangkara karena sakit.

“Selamat jalan Bapak La Siya, Tuhan menjemputmu di surga,”ucap Fernando, Jumat pagi, 27 Juli 2023.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Fairyo menyebut almarhum La Siya termasuk salah satu tokoh olahraga yang punya komitmen tinggi dalam pembinaan olahraga di Bumi Cenderawasih. Dedikasinya kepada dunia olahraga luar biasa. Almarhum aktif menopang pembinaan Sepak Bola.

Nando (panggilan akrabnya, punya kesan tersendiri ketika bersama almarhum membawa tim Persipura U-18 dan U-21 melakoni pertandingan di luar Papua. Saat itu tim berada diposisi sulit, namun almarhum mampu memotivasi para pemain dan mendukung kebutuhan mereka sehingga penampilan tim kembali on fire.

“Beliau sosok bapak yang disiplin tegas dan sangat bertanggung jawab dalam tugas mendampingi tim.. Pengalaman saat bersama kami di tim u18 dan u21 persipura beliau mendukung penuh,”ingat Fairyo.

“Hal-hal yang mendukung tim seperti gizi atlet, kesehatan dan dan penginapan para pemain mendapat perhatian khusus dari almarhum. Ia juga memberikan kenyamanan kepada tim. Bagi saya, bapak La Siya adalah sosok orang tua yang menjadikan pemain dan pelatih sebagai rekan kerja. Selamat jalan bapak La Siya,”ucapnya Fairyo sedih.

Editor | HERMON K