Sagu Foundation Gelar Education Expo

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Kolaborasi Sagu Foundation dan Mata Garuda Papua menggelar Education Expo atau pameran pendidikan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertempat di Aula di Gedung Keuangan Negara (GKN) Kota Jayapura, Senin, 01 Mei 2023.

Pameran dibuka oleh Asisten II Setda Kota Jayapura bidang Perekonimian dan Pembangunan. Ir. B. Widi Hartanti didampingi Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Papua, Moudy Hermawan beserta Program Manager Sagu Foundation, Diana Kambuaya.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Direktur SAGU Foundation, Tisha Rumbewas mengatakan Education Expo ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 1-2 Mei 2023 itu menjadi ajang sosialisasi informasi program beasiswa luar negeri dan layanan kursus Bahasa inggris.

Sejak dibuka kemarin, mendapat antusias pelajar SMA dan SMK se Jayapura. Kata Tisha Education Expo merupakan pameran pendidikan yang ditujukan untuk pelajar guna menjadi rujukan dalam melakukan konsultasi dan mencari informasi yang akurat tentang beasiswa pendidikan.

Tujuan lainnya memotivasi siswa untuk meraih beasiswa internasional dan menyedikan informasi yang akurat, jelas, dan lengkap terkait lembaga-lembaga pendidikan.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk supporting SAGU Foundation mendukung Pemerintah Provinsi Papua melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua dalam menopang pelajar dan mahasiswa dalam mengakses informasi terkait beasiswa,”ujarnya.

Sementara itu, Program Manager Sagu Foundation, Diana Kambuaya menerangkan, kegiatan ini untuk memberikan informasi mengenai program beasiswa yang mungkin selama ini belum diketahui. “Dengan demikian, para pelajar ataupun orang tua bisa merencanakan pendidikan tinggi mereka melalui jalur beasiswa,” kata Diana.

Asisten II Setda Kota Jayapura bidang Perekonimian dan Pembangunan. Ir. B. Widi Hartanti mengatakan pameran pendidikan tersebut sangat positif dalam mendukung pengembangan pendidikan di Papua dan khususnya di Kota Jayapura.

Ia berharap di era globalisasi seperti ini anak-anak Papua bisa memanfaatkan kesempatan yang baik ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagaik-baiknya agar anak-anak kit adapat meraih mimpin mereka melalui pendidikan,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Papua, Moudy Hermawan mengatakan dukungan fasilitas di GKN untuk kegiatan Education Expo merupakan upaya dalam rangka mendorong masyarakat Papua semakin mudah mengakses pendidikan.

“Agar para pelajar kita semakin mudah mengakses informasi dan kesempatan guna mengeyam pendidikan setinggi-tingginya,” kata Moudy.

Editor | HERMON KADIWARU

Komentar