Ini Pesan Gubernur Enembe untuk Bakohumas

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) resmi meluncurkan Torang Bisa Bicara atau TOBBI podcast, Kamis (20/10/2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto memastikan Tobbi podcast menjadi salah satu media layanan informasi Pemerintah Provinsi Papua bagi seluruh warga di Bumi Cenderawasih.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Podcast TOBBI ini dikelola oleh Dinas Kominfo Papua, nantinya Podcast tersebut akan digunakan sebagai layanan informasi pemerintah untuk membahas isu kekinian yang berkembang di masyarakat,” terang Jeri.

Masih menurut Jeri, nantinya Tobbi podcast akan dikemas menjadi sebuah komunikasi publiknya secara milenial, serta dapat diakses melalui platform media digital Youtube chanel.

Sementara untuk memaksimalkan konten yang nantinya dibahas dalam podcast, Jeri memastikan bakal bekerja sama dengan media massa setempat, guna menghasilkan satu layanan informasi tepat sasaran, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kita harus masuk dalam segala hal. Jadi nanti kita melakukan kerjasama dengan media massa.Harapannya agar menghasilkan sarana layanan informasi yang dapat dipertanggungjawabkanpastinya,” kata ia.

Jeri menambahkan telah menyiapkan beberapa tema menarik untuk diangkat dalam Tobbi podcast. Tema tersebut nantinya tidak melulu membahas soal pemerintahan.“Mungkin juga bisa soal gaya hidup, literasi dan tema lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Jeri mengajak Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) didorong berperan penuh memberikan layanan informasi yang dapat menyejukan masyarakat, guna menjaga stabilitas keamanan pada situasi dan kondisi kenaikan BBM maupun inflasi beberapa waktu kebelakang.

“Bakohumas adalah corong atau sumber informasi dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah, sehingga dituntut kemampuannya dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang sangat cepat”.

“Terutama menghadapi perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi serta berita hoax yang terus viral di masyarakat dan dalam media sosial,” tegas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Papua, pada kegiatan Forum Bakohumas Papua, di Aula Diskominfo Papua, Jayapura, Kamis (20/10/2022).

Masih dikatakan Gubernur, peran Bakohumas sangat penting dalam mengelola komunikasi dan informasi dengan memperhatikan isu-isu strategis terkini yang sedang berkembang, yakni kenaikan BBM dan terjadinya inflasi di Papua.

Bakohumas juga merupakan salah satu tolak ukur transparansi terhadap layanan pemerintahan, karena itu Bakohumas harus dapat memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai informasi, baik yang telah, sedang dan akan dilakukan pemerintah.

“Sebab pentingnya Bakohumas adalah untuk memberikan informasi dan saling berkoordinasi serta bekerjasama antar Humas Pemerintah atau Unit Kerja yang berfungsi kehumasan, TNI, POLRI, BUMN dan BUMD dalam rangka mendukung kelancaran teugas lembaga pemerintah di Papua,” tandasnya.

Editor | TIM