Waket DPRP Buka Turnamen Grime Cup

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Wakil Ketua I DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH, Jumat, 21 Oktober 2022 secara resmi membuka turnamen Bola Voli Grime Cup I tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Voli Kampung Sermai Atas, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura.

Pembukaan Turnamen Bola Voli Grime Cup I 2022 itu, ditandai dengan penyerahan bola voli oleh Wakil Ketua I DPR Papua, Yunus Wonda didampingi Anggota Komisi V DPR Papua, Tarius Mull, SSos dan Ketua Panitia Turnamen, Piter Kwano kepada wasit dan penyerahan tropy piala bergilir kepada ketua panitia.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Yunus Wonda atas nama lembaga DPR Papua memberikan bantuan dalam rangka untuk mensukseskan Turnamen Bola Voli Grime Cup I 2022, dengan menyerahkan bantuan beras sebanyak 2 ton, bonus hadiah juara I Rp 20 juta, juara II Rp 14 juta dan juara III Rp 10 juta, masing-masing untuk putra-putri.

Ketua Panitia Turnamen Grime Cup I 2022, Piter Kwano mengungkapkan jika turnamen ini baru pertama kali digelar di Lembah Grime, Kabupaten Jayapura. Namun, terinspirasi lantaran tim bola voli Kampung Sermai Atas ini, beberapa kali menjadi juara dalam beberapa turnament.

“Awalnya, kami berdiskusi dengan senior pemain voli dan warga untuk menggelar turnamen voli. Apalagi, tim dari Namblong bisa juara dalam Porkab beberapa waktu lalu. Ternyata rencana turnamen itu, justru disambut antusias kepala kampung bersama warga,” kata Piter Kwano yang juga Anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan ini.

Piter Kwano mengaku jika ia juga terarik untuk menggelar turnamen bola voli di kampung, bukan selalu ikut turnamen di kota Sentani dan ternyata disambut antusias seluru warga Kampung Sermai Atas.

Bahkan, Piter, warga bersama panitia bahu membahu bekerja mempersiapkan turnamen itu dalam 1 bulan terakhir ini, termasuk membangun lapangan voli dan persiapan lainnya.

“Turnamen ini ternyata didukung oleh Wakil Ketua I DPR Papua, Yunus Wonda yang awalnya memberikan bantuan net dan bola voli. Bahkan, Kelompok Khusus DPR Papua dan Komisi V DPR Papua juga memberikan bantuan,” ujarnya.

Piter mengaku bangga, lantaran Turnamen Voli Grime Cup I 2022 ini, ternyata juga disambut antusias oleh peserta. Bahkan, tim putra yang akan bertanding sebanyak 17 tim, sedangkan tim putri sebanyak 16 tim.

Wakil Ketua I DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH menyerahkan bola voli menandai pembukaan Turnamen Bola Voli Grime Cup I 2022 di Kampung Sermai Atas, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Jumat, 21 Oktober 2022.

“Saya apresiasi masyarakat dan pemuda di kampung ini bisa menggelar turnamen bola voli, apalagi saya dengar anak-anak sini sering menang, sehingga kenapa turnamen ini tidak digelar di kampung mereka,” kata Yunus.

Editor | TIM