oleh

FORNAS PALEMBANG: IOSKI Papua Gagal Pertahankan Emas

PALEMBANG | PAPUA TIMES- Ikatan Olahraga Kreasi Indonesia (IOSKI) Papua gagal mempertahankan emas di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Palembang 2022.

Berbeda selisih angka tipis, tim Papua yang turun di jenis olahraga senam kreasi daerah, kategori beregu umum, Selasa (5/7/2022) malam, harus puas meraih perak, dengan Provinsi Papua Barat satu strip dibawahnya yang menyabet perunggu. Sementara medali emas diraih Provinsi DIY, Yogyakarta.

Pendamping sekaligus Pelatih IOSKI Papua, Rico F. Walubun, tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang meski dengan persiapan minim, namun masih mampu menyumbang medali bagi Bumi Cenderawasih.

“Dari awal saya sudah sampaikan bahwa mempertahankan (raihan medali emas) itu lebih susah daripada merebut. Terus tambah lagi dengan situasi persiapan cuma dua minggu, saya kira dengan juara 2 itu sudah merupakan suatu capaian yang baik,” terang ia usai perlombaan, di PTC Mall, Palembang.

Kendati demikian, pihaknya berjanji untuk mendorong anak asuhnya agar kembali merebut hasil terbaik di FORNAS Jawa Barat tahun depan.

“Sebab hasil yang didapat kali ini, melecut semangat kami untuk menampilkan yang terbaik di FORNAS berikutnya, untuk kemudian bisa merebut dan membawa pulang medali emas ke Papua,” tandasnya.

Editor | TIM

Komentar