oleh

Bupati Biak Temui Menko Marves Minta Rute Biak-Jepang Dibuka

BIAK | PAPUA TIMES- Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali menemui Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan, di ruang kerjanya, di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Pada pertemuan tersebut, Bupati Herry Ario Naap melaporkan sejumlah progres progam strategis nasional di Kabupaten Biak Numfor diantaranya pembangunan Pelabuhan Perikanan dan dukungan Surat Keputusan (SK) Sail Teluk Cenderawasih/SCT (iven bertaraf internasional).

Bupati Biak juga meminta tambahan kuoata Bahan Bakar Minyak (BBM) serta dukungan supaya dibuka kembali penerbangan rute Biak – Jepang dan dukungan biaya cargo.

BACA JUGA  1000 Triliun Dana Otsus Papua, Menkopolhukam Keliru

Herry Naap mengaku dalam pertemuan tersebut Menko Marves pada dasarnya siap memberikan dukungan terhadap apa yang disampaikan. Bahkan poin-poin yang disampaikan akan ditindaklanjuti melalui lembaga atau kementerian terkait.

“Pak Menko Marves serius memberikan support terhadap dukungan kemajuan pembangunan di Biak Numfor,” katanya.

“Apa yang saya sampaikan penting sekali dilaporkan, selain menyampaikan progres kegiatan, juga minta supaya ada penambahan kuota BBM ke Biak. Ya, menjadi harapan bersama semuanya bisa terwujud cepat untuk kemajuan di Kabupaten Biak Numfor,” tandas Bupati Herry.

Editor | ENDI BEROTABUI

Komentar