oleh

OPD Bidang Kesehatan Paparkan Program Kerja

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua mengelar temu media dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada bidang kesehatan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kominfo setempat, Selasa (05/07/2022), kepala OPD pada bidang kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Papua, dr. Robby Kayame, Direktur RSUD Jayapura dr. Anton Mote, Direktur RSUD Abepura dr. Dessy Urbinas, Plt Direktur RSJ Abepura, dr. Guy Yana Emma Come, MPH dan Kepala BPS Provinsi Papua, Adriana Helena Carolina, SE., MM, dipandu oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, mendapat kesempatan menyampaikan programnya kerjanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery A Yudianto,S.Kom, mengatakan kegiatan tersebut merupakan program untuk menyampaikan informasi kinerja pembangunan di Papua secara berkala kepada Publik.

“Kegiatan tersebut merupakan sinergitas antar pemerintah dengan para media untuk memberikan informasi dengan narasumber terpercaya,” katanya.

BACA JUGA  Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Daftarkan Anggotanya

Menurut Jery, pada sesi kali pihaknya mengangkat dari sisi kesehatan di Papua. “Hari kami bicara tentang bidang kesehatan juga dengan Badan Pusat Statistik (BPS) terkait data capaian ekonomi makro Papua,”katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Papua, dr. Robby Kayame dalam paparanya menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan di Papua saatnya fokus pada pengendalian Covid-19 dan peningkatan cakupan vaksinasi.

Jumlah kasus korona yang dicatat sampai dengan hari menembus angka 48.682, meninggal 580 (1%), sembuh 48.032 (99 %).

“Saya apresiasi kinerja dari teman-teman di rumah sakit pemerintah dan swasta yang ada di Papua yang sudah payah dan setia melayani masyarakat,” jelasnya.

Disisi lain, Robby Kayame mengatakan, dinas kesehatan juga fokus untuk menangani penyakit-penyakit lainnya, seperti TBC (Tuberkulosis), HIV/AIDS, gizi buruk dan lainnya.

BACA JUGA  Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Daftarkan Anggotanya

Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan Papua akan terus mendorong pelayanan kesehatan di wilayah kabupaten. “Pelayanan kesehatan di wilayah kabupaten sudah terlihat mengalami perbaikan, kita akan memastikan pelayanan kesehatan di kabupaten berjalan sesuai standar,” jelasnya.

Editor | TIM

Komentar