PLBN Yetetkun Dialiri Listrik

MERAUKE | PAPUA TIMES- PT PLN (Persero) mengaliri listrik Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Provinsi Papua. PLBN tersebut adalah PLBN Yetetkun yang berada di Distrik Ninati, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

PT PLN (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara berkomitmen untuk selalu mendukung dan menyukseskan program dari pemerintah untuk pembangunan PLBN.

Selain sebagai gerbang masuk dan batas suatu negara, PLBN diharapkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan. Ini selaras dengan motto PLN, yaitu Listrik untuk kehidupan yang lebih baik.

“Penyalaan ini merupakan wujud komitmen PLN hadir untuk melistriki sampai ujung negeri. Persiapan pelaksanaan sudah dilakukan dari jauh hari sehingga proses penyalaan tidak membutuhkan waktu yang lama,”lanjut Abrar selaku Manager PLN UP3 Merauke, Selasa (14/6/2022).

Ia menekankan penyambungan listrik PLBN Yetetkun memerlukan pembangunan jaringan tegangan menengah sepanjang 20,34 kms, 1 unit pembangunan gardu, dan perluasan jaringan tegangan rendah sepanjang 0,32 kms.

PLBN Yetetkun ini dialiri listrik dengan daya sebesar 147.000 VA, harapannya pemanfaatan kelistrikan pada PLBN ini dapat dimanfaatkan secara optimal sesuai dengan daya yang terpasang. Selain itu penyambungan PLBN ini juga dapat meningkatkan kWh jual bagi PT PLN (Persero).

Penyalaan berlangsung Minggu, (12/6/2022) pada pukul 20.30 waktu setempat.

“Dengan dibangunnya jaringan kelistrikan pada wilayah PLBN Yetetkun diharapkan menjadi pendorong kegiatan ekonomi di wilayah perbatasan, kebutuhan akan listrik bagi warga sekitar dapat terpenuhi, akan lebih baik apabila didukung dengan jaringan internet, sehingga fungsi pelayanan dan komunikasi dengan pelanggan di sekitar akan lebih maksimal,”tambahnya.

Editor | ENDI B | RLS

Komentar