oleh

Usman G Wanimbo Pimpin KONI

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat sore (20/5/2022) dilantik dan dikukuhkan secara resmi oleh Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya,SP,M.Si. KONI Kabupaten Tolikara masa bhakti 2021-2025 diketuai Usman G. Wanimbo,SE,M.Si.

Kenius Kogoya dalam arahannya meminta Ketua dan jajaran KONI Tolikara membantu mempersiapkan atlet-atlet terbaik Tolikara untuk dibina menjadi atlet inti Papua sehingga bisa berlaga di kejuaraan nasional maupun internasional.

“Kami berharap KONI Tolikara ini bisa mempersiapkan atlet-atlet muda berbakat untuk dibina menjadi atlet yang perkuat Papua di ajang Nasional, bahkan Internasional,” ujar Kenius.

KONI Tolikara diberikan tanggung jawab untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua November mendatang. Poprov menjadi ajang seleksi atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut.

BACA JUGA  PGGP dan Dewan Gereja kunjungi Gubernur Lukas Enembe, Ini Pembicaraan Mereka

“Poprov November mendatang untuk talent skoting, rekrutmen atlet berbakat untuk dipersiapkan mengikuti PON Aceh Sumut 2024. Oleh karena itu, kami Pengurus KONI kabupaten dan kota gencar lakukan pembinaan,”harapnya.

Ketua KONI Tolikara, Usman G. Wanimbo bertekad membangkitkan pembangunan olahraga di daerahnya dengan melakukan pembinaan Cabang Olahraga (Cabor) potensial seperti Terbang Layang dan Sepak Bola.

“Dengan pelantikan ini, mudah-mudahan pengurus yang baru bisa bersama membangkitkan seluruh potensi dan lakukan pembinaan olahraga,”ungkap Bupati Tolikara itu.

“Kami lakukan pembinaan Cabor Sepak Bola Putri dan Terbang Layang. Yang menonjol memang Sepak Bola putri karena selalu juara. Ini juga berkat kerjasama dan dukungan KONI Papua,”katanya.

BACA JUGA  Demo Mutilasi Berlangsung Damai, Rakyat Nduga Desak Presiden Tuntaskan Pelanggaran HAM dan Minta Pelaku Mutilasi Di Hukum Mati

Dia menegaskan bahwa kepengurusan KONI Tolikara akan berupaya menyumbangkan atlet-atlet terbaiknya membela Tanah Papua di PON XXI Aceh Sumut.

Editor | HERMON KADIWARU

Komentar