oleh

Bonus Atlet PON Diserahkan Sabtu

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Penyerahan bonus bagi atlet peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dilakukan pada hari Sabtu Sabtu malam (20/11/2021). Selain atlet, Pemerintah Provinsi Papua juga memberikan bonus kepada pelatih, asisten pelatih dan ofisial yang terlibat dalam pelaksanaan event empat tahunan tersebut.

Penyerahan bonus dijadwalkan akan diberikan secara simbolis oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura pada acara bertajuk “malam apresiasi atlet, pelatih, asisten pelatih dan ofisial kotingen PON XX Papua”

“Yang dinanti nanti-nanti oleh para atlet Papua, pelatih, asisten pelatih dan ofisial yang sudah berprestasi mengharumkan nama Papua sudah tiba. Dimana gubernur akan memberikan bonus yang sudah dijanjikan pada (Sabtu,red), esok malam, di Istora Papua Bangkit,” jelas Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya,SP,M.Si dalam keterangan pers di Wisma Atlet Dok V, Kota Jayapura, Jumat (19/11/2021).

Menurut Kenius, jumlah total bonus yang akan diserahkan pemerintah provinsi sebesar Rp457,6 miliar. Dimana seluruh pajaknya akan ditanggung penuh oleh Pemerintah Provinsi Papua. Dengan demikian, baik atlet, pelatik, asisten pelatih dan ofisial, akan menerima nilai utuh sesuai yang dijanjikan oleh Gubernur Papua.

“Sebab kasih juga kalau sampai pajak ini ditanggung atlet atau pelatih dan ofisial, yang ternyata potongan pajaknya sangat besar. Bayangkan bonus diatas Rp500 juta pajaknya sampai 30 persen. Sehingga kemarin bapak gubernur mengambil keputusan untuk pajak itu ditanggung pemerintah provinsi,” jelas dia.

Dengan raihan 261 medali (93 emas, 66 perak dan 102 perunggu), Kenius menilai sudah sangat pantas para atlet mendapat apresiasi yang tinggi dari pemerintah provinsi dalam bentuk bonus yang besar. Sebab mereka telah berhasil membawa Provinsi Papua melampaui target lima besar di PON XX, dengan duduk di posisi empat klasemen akhir perolehan medali.

”Intinya perolehan medali oleh para atlet saat ini memang sebuah sejarah dan ini prestasi yang sangat membanggakan. Sehingga pantas mereka para atlet diganjar bonus besar. Hanya harapan kami dan bapak Gubernur agar setelah mendapatkan bonus, uang itu dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan dan masa depan atlet dengan keluarga”.

“Kalau mau menikah silahkan dengan bonus itu. Intinya gunakan dengan baik dan jangan dipakai untuk hal-hal yang tidak membangun dirinya” pungkasnya.

Editor | TIM

Komentar

News Feed