Eki Pebri Pecahkan Rekor Tolak Peluru Putri

TIMIKA | PAPUA TIMES- Eki Pebri Ekawati atlet Jawa Barat berhasil menyabet emas di nomor tolak peluru Putri PON XX Papua, yang digelar di GOR Atletik, Mimika Sport Complex (MSC), Kamis (14/10/2021) dengan catatan lemparan 15.77 meter.

Selain berhasil menyabet medali emas, Eki juga berhasil memecahkan rekor nasional atas dirinya, yang didapatkan pada saat Sea Games tahun 2017 di Malaysia, dengan catatan lemparan 15.60 meter.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Serta rekor PON atas namanya sendiri juga di ajang PON XIX di Jawa Barat pada 2016, dengan catatan lemparan 14.98 meter.

Eki mengaku pencapaiannya tersebut kurang maksimal meskipun ia bisa memecahkan rekor nasional.

Menurutnya yang membuat dirinya sedikit kecewa adalah pada saat latihan lemparannya bisa melebihi pada saat pertandingan.

“Saya sedikit kecewa sih, karena dilatihan lemparan saya 16 meter terus. Tapi saat perlombaan menurun,”tuturnya.

Eki mengungkapkan, namun demikian, ia bersyukur dengan pencapaiannya. Meskipun persiapannya sebelum PON kurang maksimal.

Hal tersebut di karenakan dirinya dinyatakan positif Covid 19 dan satu bulan sebelum berangkat ke PON dirinya mengalami cidera saat latihan.

” Banyak kendala sebelum berangkat mulai dari kena Covid terus otot ketarik di bagian betis ketika latihan. Tapi saya bertekad untuk bisa pecahkan rekor dan saya fokus, alhamdulillah terwujud,”ungkapnya.

Berikut hasil final tolak peluru putri PON XX Papua
1. Eki Pebri Ekawati 15.77 meter (Jabar)
2. I Dewi Ayu Ita 13.36 meter (NTB)
3. Adinda Karina 12.22 (Lampung)
4. Ni Putu Yogiswari 12.09 (NTB)
5. Jenesenia Anisia 11.50 (Papua)
6. Safa Simora 11.49 (Papua Barat)

Editor | TIM