oleh

Sumut Bertemu DKI Jakarta di Final English Billiard Frame Single

TIMIKA | PAPUA TIME – Dua hari sebelum penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021, pertandingan cabang olahraga biliar hampir tuntas. Pada Rabu (13/10) dilangsungkan pertandingan yang sebagian besar, sudah memasuki partai perempat dan semifinal.

Salah satunya pada nomor English Billiard Frame Single putra. Dari dua pertandingan yang digelar pada sesi yang berbeda, menghasilkan pebiliar yang akan berlaga di final. Yakni Jahja dari DKI Jakarta dan Jaka dari Sumatera Utara.

Jahja bisa melaju ke final setelah mengalahkan Marlando dari Sumatera Utara dengan skor 3-2. Sementara, Jaka mengalahkan M Faisal dari Riau dengan skor 3-0.

Berbeda dengan divisi pool yang memainkan 8 ball, 9 ball, 10 ball dan 15 ball. Permainan English Billiard Frame, hanya menggunakan tiga bola yaitu merah, kuning dan putih. Jadi penilaiannya sistem poin. Bola merah senilai 3 poin, kuning dan putih 2 poin.

BACA JUGA  Wamendagri Lantik Tiga Anggota MRP

Untuk bisa mendapatkan satu skor atau memenangkan satu game, setiap pemain harus mengumpulkan 100 poin. Pemain dinyatakan jadi pemenang, jika lebih dulu mendapatkan skor 3 atau memenangkan tiga game.

Jaka, pebiliar dari Sumatera Utara yang melaju ke final setelah menang pada pertandingan di sesi ketiga, bertekad bisa merebut medali emas. Pasalnya hingga pertandingan berakhir, Sumut belum mendapatkan emas sekeping pun. “Jadi persiapan harus lebih bagus, berharap bisa dapat emas,” katanya.

BACA JUGA  Benyamin Gurik Respon KSP Moeldoko, OAP Bukan Teroris

Editor | TIM

Komentar