oleh

Gubernur Enembe: PON Papua Siap Digelar

TIMIKA | PAPUA TIMES- Gubernur Lukas Enembe,SIP,MH menegaskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua siap digelar sesuai jadwal.

“Papua sudah siap, saya sudah meninjau semua venue di Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika maupun Merauke, prinsipnya kita siap menyelenggaran pertandingan PON,” kata Lukas Enembe kepada wartawan di Timika.

Menurut Lukas, semua venue tidak ada masalah, dan sebagian Cabang Olahraga (Cabor) sudah menyelenggarankan tes event.

“Peserta PON jangan ragu dengan Papua, soal keamanan menjadi tanggungjawab TNI/Polri, saat ini Papua aman dan damai siap menyambut duta-duta olahraga Indonesia di bumi Cenderawasih,” katanya.

Pada kesempatan itu, Lukas Enembe mengajak warga Kabupaten Mimika untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan PON XX 2021.

Sementara itu Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda menyatakan Papua siap untuk menjadi tuan rumah PON. “Dari sisi venue semua di setiap kota dan kabupaten penyelenggara telah siap untuk menyelenggarakan pertandingan resmi PON XX,” katanya.

BACA JUGA  Wabup Sleman Lepas Atlet Sleman yang Wakili DIY di Peparnas Papua

Yunus menambahkan, venue di Kabupaten Mimika yang sedang dalam pembenahan hanya venue terbang layang. “Landasan untuk venue terbang layang tinggal pengerasan, besok sudah bisa dipakai untuk latihan,” ungkapnya.

Lanjutnya, PON XX Papua akan berlangsung dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. “Masyarakat boleh memberikan dukungan kepada atlet-atlet Papua di venue, tetapi syaratnya harus sudah divaksin,” tuturnya.

Ada 12 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Kabupaten Mimika, Ke-12 cabor tersebut adalah Aeromodeling, Terbang Layang, Terjun Payung, Atletik, Bola Basket 5×5, Bola Basket 3×3, Panjat Tebing, Biliar, Bola Tangan, Futsal, Judo dan Tarung Drajat.

Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH, Senin pagi (20/9/2021) tiba dan diterima Bupati Mimika, Eltinus Omaleng di Bandara Mozes Kilangin. Gubernur didampingi Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON XX, Yunus Wonda berada di Timika.

BACA JUGA  BI: PON Pacu Ekonomi Papua Rp1,5 T

Editor | HANS BISAY

Komentar

News Feed